Sabtu, 22 Desember 2018 17:56 WITA

SBY Minta Tak Diganggu, Ma'ruf Amin: Siapa yang Ganggu?

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
SBY Minta Tak Diganggu, Ma'ruf Amin: Siapa yang Ganggu?
Ma'ruf Amin. Ist

RAKYATKU.COM - Calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin angkat bicara terkait pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta agar partainya tidak diganggu dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2019. 

"Siapa yang mengganggu, harus dijelaskan siapa yang mengganggu, bentuk gangguannya seperti apa," ujar Ma'ruf Amin, Sabtu (22/12).

Ma'ruf Amin meminta SBY membuka soal gangguan yang dirasakan agar pernyataan tersebut tak menjadi tuduhan. Ma'ruf menyatakan pihaknya tak pernah mengganggu.

"Menurut kami sih di koalisi kami tidak ada ganggu-mengganggu. Bagi kita berkampanye dengan santun, menawarkan program, dan gagasan-gagasan sehingga tidak merasa perlu untuk mengganggu. Saya tidak tahu siapa yang mengganggu dan siapa yang diganggu," bebernya.

Ma'ruf juga menyarankan SBY untuk melapor ke pihak berwenang baik kepolisian maupun KPU jika diganggu. Sehingga pihak berwenang bisa mengungkap gangguan yang dialami Partai Demokrat.

Loading...

"Kalau ada hal yang memang dianggap masalah, bisa minta pihak keamanan, KPU, dan kepolisian untuk menelusuri, membuka, sehingga kalau ada gangguan itu jelas. Jangan seperti melempar tuduhan yang bisa kena ke mana-mana. Sehingga itu tidak jelas," ujar Ma'ruf, dikutib Detikcom.

Sebelumnya, SBY meminta tak ada pihak yang mengganggu partainya dan Gerindra di Pemilu 2019. Hal ini diungkapkan setelah dirinya bertemu dengan capres yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami ingin berjuang baik-baik, akan menjalankan politik dan kampanye pemilu sebagaimana yang dijalankan konstitusi, UU, sistem dan peraturan yang berlaku. Tolong kami jangan diganggu karena kami tidak akan mengganggu siapapun. Biarlah semua orang mendapatkan ruang dan jalan untuk berikhtiar, masing-masing berjuang sekuat tenaga," ungkap SBY.

Loading...
Loading...