Sabtu, 22 Desember 2018 16:19 WITA

Pemkot Parepare Salurkan Beasiswa Pelbagai Jenjang Pendidikan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemkot Parepare Salurkan Beasiswa Pelbagai Jenjang Pendidikan

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyerahkan bantuan pendidikan kepada 1.557 pelajar SD, SMP, dan mahasiswa, baik di jenjang S1, S2, maupun S3.

Bantuan dari berbagai kategori dalam bentuk uang tunai dan pakaian seragam sekolah itu, diserahkan Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim di Gedung 202, Jalan Bau Massepe, Parepare, Sabtu, (22/12/2018).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Arifuddin Idris mengatakan, bantuan pendidikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peluang bagi peserta didik dan mahasiswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Dengan bantuan ini, kiranya dapat meringankan biaya pendidikan para peserta didik, dan mahasiswa," kata Arifuddin.

Arifuddin menguraikan kategori penerima bantuan itu. Disebutkan, untuk kategori beasiswa transportasi gratis diberikan kepada 250 orang siswa SD dengan nominal Rp650 ribu per orang, dan 200 siswa SMP mendapatkan masing-masing Rp 850 ribu.

"Bantuan kepada mahasiswa S1 semester III dan IV sebanyak 86 orang dengan besaran Rp 2 juta dan mahasiswa S1 untuk penyelesaian skripsi sebanyak 86 orang dengan besaran masing-masing Rp1 juta. Mahasiswa S2 sebanyak 13 orang, masing-masing Rp15 juta, dan untuk S3 sebanyak 4 orang masing-masing Rp 25 juta," detail Arif, sapaan Sekretaris Dinas Pendidikan ini.  

Loading...

Selain bantuan uang tunai, kata dia, Pemkot Parepare juga menyerahkan bantuan berupa pakaian seragam sekolah, seperti baju, celana/rok, topi, dasi, kaos kaki, ikat pinggang dan tas kepada 700 siswa SD dan 200 SMP. 

"Pemkot juga memberikan beasiswa kepada siswa yang berhasil meraih juara I dalam seleksi Tahfidz Quran sebanyak 18 orang, masing-masing Rp 2.5 juta," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada keluarga kurang mampu sebagai program berkelanjutan Pemkot Parepare di bidang pendidikan. 

"Saya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban biaya pendidikan yang selama ini dikeluhkan oleh orang tua siswa kurang mampu," ucap Pangerang Rahim.

Pemberian bantuan ini lanjutnya, merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada warga Parepare.
 

Loading...
Loading...