Jumat, 21 Desember 2018 23:45 WITA

Terkendala Peralatan, TRC BPBD Sidrap Belum Temukan Nelayan yang Hilang di Danau

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Nur Hidayat Said
Terkendala Peralatan, TRC BPBD Sidrap Belum Temukan Nelayan yang Hilang di Danau

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Upaya pencarian terhadap La Soli (58), nelayan di Desa Lagading, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap yang diduga tenggelam di perairan danau setempat, Jumat (21/12/2018), terus dilakukan.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap yang diterjunkan ke lokasi, masih kewalahan melakukan pencarian jasad korban. "Kami telah menyisir Cekdam Irigasi Desa Lagading, namun berhasil menemukan korban," ungkap Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang.

Disebutkannya, minimnya fasilitas yang ada dan cuaca yang tidak mendukung mengakibatkan upaya pencarian korban dihentikan. "Pencarian akan dilanjutkan jika bantuan Tim SAR dari Kabupaten Bone sudah datang," papar Siara, Jumat malam.

Dia menyebutkan, sebanyak 13 personel TRC diterjunkan pihaknya mencari korban dengan cara menyelamvdi cekdam berbentuk danau sedalam 10 meter tersebut, tapi hasilnya masih nihil. "Kami gunakan 4 unit peralatan selam, 2 perahu karet, dan 1 perahu lipat. Sejumlah nelayan juga ikut membantu melakukan pencarian," papar Siara.

Diberitakan sebelumnya, La Soli (56), warga Desa Lagading, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap, dilaporkan hilang, Jumat (21/12/2018).

Loading...

Lelaki yang berprofesi sebagai nelayan ini diduga tewas tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya hanyut terbawa arus di Danau Lagading, Sidrap.

Pasalnya, pagi tadi, sekira pukul 06.30 Wita, La Soli berangkat dari kediamannya untuk memeriksa pukat atau jaring ikan yang ia pasang di danau tersebut.

Namun, hingga sore ini, dia belum kembali. Warga sekitar menduga jika pria setengah baya itu tenggelam bersama perahunya setelah terseret arus deras di perairan Danau Lagading.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, hingga kini pihak keluarga korban bersama warga masyarakat dan TRC BPBD, serta petugas kepolisian setempat terus melakukan pencarian dengan menyisir perairan danau di kawasan itu.

Loading...
Loading...