Jumat, 21 Desember 2018 19:17 WITA

Dari Tinombala, 30 Amunisi Aktif dan 12 Senjata Rakitan Dimusnahkan

Penulis: M. Qadri
Editor: Aswad Syam
Dari Tinombala, 30 Amunisi Aktif dan 12 Senjata Rakitan Dimusnahkan
Amunisi aktif, serta miras hasil operasi Tinombala di Sigi, yang siap dimusnahkan.

RAKYATKU.COM, SIGI – Ada sebanyak 30 amunisi aktif dari berbagai jenis dan 12 pucuk senjata rakitan, diamankan  pihak kepolisian Resort Sigi. Itu hasil dari Operasi Pekat Tinombala 2018 sejak 28 November 2018. 

Barang bukti tersebut, diamankan di sejumlah wilayah yang rawan terjadinya perkelahian. Sering digunakan para pelaku, saat terlibat dalam perkelahian antarwarga di Kabupaten Sigi.

“Barang bukti tersebut, kita amankan saat operasi Pekat Tinombala selama 14 hari, sejak 28 November 2018 di Kabupaten Sigi. Bersama sejumlah minuman keras produksi pabrik asal Kota Palu, dan ratusan liter minuman keras tradisional cap tikus,” kata Kaplores Sigi, AKBP Wawan Sumantri, Jumat (21/12/2018).

Ia juga menyampaikan, seluruh barang bukti tersebut dimusnahkan dengan menumpahkan ke lubang yang sudah di sediakan. Itu usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Tinombala 2018 bersama Pemerintah Daerah Sigi, aparat TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Jelang natal dan malam pergantian tahun, pihak kepolisian meningkatkan upaya aman untuk masyarakat terdampak bencana, ataupun yang merayakan natal.

Ratusan personel, sudah ditugaskan untuk berpencar, bersiap siaga di berbagai wilayah yang di anggap rawan bencana, perkelahian antar warga, dan titik keramaian.

“Kami juga meminta masyarakat bisa bekerja sama dengan aparat, untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerahnnya masing-masing,” pungkas Wawan.

Loading...