Jumat, 21 Desember 2018 17:14 WITA

Pelaku Pembunuhan Eks Kepsek SMAN 1 Makassar Diancam Hukuman Mati

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pelaku Pembunuhan Eks Kepsek SMAN 1 Makassar Diancam Hukuman Mati

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Abdul Nasir akhirnya didudukkan sebagai terdakwa dalam sidang kasus pembunuhan yang menyebabkan mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Makassar Sakaruddin tewas.

Dalam sidang pembacaan dakwaan itu, jaksa penuntut umum mendakwa Abdul Nasir pasal 338 KUHP. Nasir disebut sengaja melakukan pembunuhan terhadap Sakaruddin, yang juga masih merupakan kakak iparnya.

Hal ini dibenarkan pengacara pendamping terdakwa, Sri Wahyuni Tamrin. "Terdakwa juga didakwa pasal 351 ayat 3 KUHP. Penganiayaan berat yang menyebabkan orang mati," kata Sri Wahyuni, Jumat (21/12/2018).

Wahyuni menambahkan, Nasir tidak akan mengajukan eksepsi. Sehingga, sidang akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi-saksi yang akan digelar pada 3 Jaunari mendatang. 

Dikatakan Wahyuni, Nasir merasa dalam dakwaan jaksa penuntut umum tidak ditemukan hal-hal yang janggal yang membuat kliennya itu merasa keberatan dengan dakwaan jaksa. 

Loading...

"Tidak ada hal-hal yang janggal. Jadi kalau mau eksepsi hanya sekadar mengulur waktu," imbuhnya. 

Sidang perkara pembunuhan yang dilakukan oleh Abdul Nasir ini diketuai hakim Rusdianto Loleng. Sidang perdana kasus ini digelar pada Rabu (19/12/2018) lalu. 

Nasir, sebagaimana diberitakan sebelumnya membunuh Sakaruddin diduga karena merasa cemburu Sakaruddin dekat dengan istrinya. Sementara itu anak mendiang Sakaruddin mengatakan pembunuhan yang dilakukan Sakaruddin karena bermuatan perebutan harta.

Loading...
Loading...