Kamis, 20 Desember 2018 17:50 WITA

"Braakk....Bukk!!!" Pong Fuk Hong Jatuh dari Lantai 4

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Polisi memasang police line di sekeliling lokasi jatuhnya teknisi parabola, Pong Fuk Hong, Kamis, (20/12/2018).

RAKYATKU.COM, RAKYATKU.COM - Kamis, 20 Desember 2018. Ardi, pegawai toko elektronik One 1 Man, sedang asyik bekerja. "Brraaakkk..bukk!!!" Tiba-tiba dari luar ruangan, terdengar suara benturan keras.

Ardi bersama pegawai lainnya berlari keluar. Menuju ke arah suara benturan. Di luar kantornya Ardi menemukan seorang laki-laki berperawakan cukup besar, memakai baju biru, bersendal jepit, dan bercelana abu-abu.

Lelaki itu ditemukan dalam posisi tersungkur bersimbah darah, di gudang toko elektronik One 1 Man. Ardi kaget. Ia kemudian memanggil orang yang ada di sekitar, untuk mencari tahu siapa lelaki tersebut.

Tak berselang lama, Ardi mengetahui, bahwa lelaki yang berperawakan cukup besar dan memiliki kulit kuning langsat itu, teknisi parabola yang sedang memperbaiki antena parabola milik toko Astro elektronik. Toko One 1 Man bersebelahan dengan toko Astro elektronik.

"Dia sedang memperbaiki antena parabola milik toko Astro elektronik. Memang toko kami ini bersebelahan dengan toko Astro elektronik sangat berdempetan," ujar Ardi.

Pong Fuk Hong identitas lelaki tersebut. Pong jatuh saat ia sedang melintas di atas atap toko One 1 Man. Ia akan memperbaiki antena Parabola milik toko Astro elektronik yang ada di atas atap.

Ardi menguraikan, atap toko One 1 Man sudah mulai rapuh dan belum sempat ia perbaiki. Katanya, ada salah satu balok yang ketika diinjak, pasti akan patah karena sudah harus diganti dengan balok yang baru.

Loading...

"Sepertinya dia injak salah satu balok yang sudah rapuh. Ia pun jatuh ke bawah dalam posisi tiarap. Ia jatuh pas di dalam gudang kami," tuturnya.

Di sekitar Jalan Bulusaraung tepatnya di toko One 1 Man, sudah berkumpul karyawan toko One 1 Man dan juga karyawan toko Astro elektronik. Ada juga pemilik toko Astro di lokasi.

Fanny (67), Pemilik toko Astro, juga mengakui, ia memanggil Pong Fuk Hong teknisi parabola itu, untuk memperbaiki antenanya yang sedang bermasalah.

"Benar, dia itu tukang parabola yang saya panggil, untuk perbaiki antena saya," kata Fanny di lokasi kejadian.

Namun, ia belum mengetahui pasti penyebab teknisi parabola tersebut meninggal. "Kita tidak tahu, mungkin ada penyakit jantungnya terus dia naik turun capek, dan jatuhmi," jelasnya. 

Saat ini, jenazah Pong Fuk Hong telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Loading...
Loading...