Kamis, 20 Desember 2018 16:33 WITA

2019, Pemerintah Buka Penerimaan 250 Ribu PNS dan PPPK

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
2019, Pemerintah Buka Penerimaan 250 Ribu PNS dan PPPK
MenPAN-RB, Syafruddin, saat memberikan pengarahan terhadap ratusan ASN Pemprov Sulsel di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (20/12/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), mengumumkan untuk kembali membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2019.

"Tahun 2019 kita akan mulai. Minggu pertama Januari, hadiah tahun baru. Penetapan administrasi. Kemudian di akhir Januari kita akan sudah melakukan tes gelombang pertama," kata MenPAN-RB, Syafruddin, dalam sambutannya saat memberikan pengarahan terhadap ratusan ASN Pemprov Sulsel di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (20/12/2018).

Kata Syafruddin, tahun depan pemerintah akan menerima 250 ribu PNS dan PPPK. Terdiri atas 150 ribu PPPK dan 100 ribu PNS. Proses penerimaannya, lanjut Syafruddin, akan dilakukan tiga kali.

loading...

"Jadi tahun depan kita akan melakukan tiga gelombang penerimaan ASN. Akhir Januari, akhir April. Akhir April supaya tidak mengganggu proses politik yang sedang berjalan. Gelombang ketiga penerimaan PNS di bulan 6 atau 7," tambah mantan Wakapolri ini.

Khusus untuk formasi PPPK, kata Syafruddin, gelombang pertama akan menerima guru honorer, tenaga kesehatan, penyuluh pertanian, dan infrastruktur. "Gelombang kedua formasi lain. Kita pecah dua, supaya cepat selesai," pungkasnya.

Loading...
Loading...