Kamis, 20 Desember 2018 14:31 WITA

Sakit di Kemah Pengungsian, Pensiunan Polisi di Palu Meninggal

Penulis: M. Qadri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sakit di Kemah Pengungsian, Pensiunan Polisi di Palu Meninggal
Suasana pemakaman Ahlan Lasiagi (60), pensiunan anggota Polsek Palu Utara.

RAKYATKU.COM, PALU - Ahlan Lasiagi (60), pensiunan anggota Polsek Palu Utara meninggal dunia akibat menderita penyakit hipertensi di kemah pengungsian Rambapala, Kelurahan Mpanau, Kecamatan Palu Utara pada Rabu (19/12/2018). 

Ahlan Lasiagi sempat dilarikan ke Rs. Madani oleh pihak keluarga, namun dengan menjalani perawatan medis kurang lebih satu jam, nyawanya tidak terselamatkan lagi. 

Ahlan diketahui menginap di kemah pengungsian Rambapala bersama keluarganya saat rumah miliknya hancur dihantam gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September silam.

Aziz, anak korban mengatakan, ayahnya tiba-tiba sakit dengan mengalami sesak nafas ketika berada di kemah pengungsian pada Selasa lalu.
 
“Upaya penyelamatan telah dilakukan oleh keluarga korban. Dengan membonceng menggunakan motor menuju ke rumah sakit, namun pihak keluarga mendapatkan kabar meninggal saat satu jam berada di RS. Madani,” kata Aziz.

Sebelumnya, sejumlah foto jenazah Ahlan Lasiagi, beredar di media online pada pemberitaan korban yang meninggal akibat mengkonsumsi minuman keras di wilayah Kecamatan Palu Utara. foto tersebut didapat dari Humas Polres Palu. 

Loading...

Paur Subbag Humas Polres Palu, I Kadek Aruna menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga, karena foto jenazah Ahlan Siagi, tergabung saat mengeluarkan rilis dan dokumentasi terkait adanya korban miras oplosan.

“Kami menerima sejumlah dokumentasi foto jenazah pada hari itu dari, yang bertepatan dengan meninggalnya sejumlah warga Kecamatan Palu Utara. Namun hak klarifikasi dari pihak keluarga ke sejumlah media sudah dilakukan,” ungkap Kadek

Polres Palu turut beduka cita atas meninggalnya pensiunan anggota kepolisian sektor Pau Utara saat di kemah pengungsian Rambapala.


 

Tags
Loading...
Loading...