Kamis, 20 Desember 2018 14:18 WITA

Husain Riza Luka Bakar Usai Kesetrum Listrik saat Pasang Spandek

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mulyadi Abdillah
Husain Riza Luka Bakar Usai Kesetrum Listrik saat Pasang Spandek
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang pekerja bangunan, Husain Riza (48) tersengat listrik saat memasang atap rumah di Jalan Kanfer No 171, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, pada Kamis (20/12/2018).

Korban dilaporkan mengalami luka bakar sekitar 20 persen di sebagian tubuhnya. Ada luka bakar pada kaki sebelah kanan, punggung kaki sebelah kiri, tangan sebelah kanan dan jari sebelah kiri.

Menurut rekan kerjanya, Wahid Wibowo, kala itu dirinya sedang berada di lokasi membantu korban. Awalnya, korban bersama dirinya menaikkan atap spandek dari lantai dua ke atap rumah.

"Kemudian atap spandek tersebut ditadah oleh korban dari atas atap, ternyata atap spandek tersebut hilang keseimbangan dan menyentuh kabel listrik PLN," tuturnya.

Loading...

Seketika itu juga, korban yang memegang atap spandek tersengat listrik melalui hantaran atap spandek. Korban langsung jatuh di atas atap setelah terkena sengatan listrik.

Saat korban terkena sengatan, pemilik rumah Rosmiati menghubungi pihak kepolisian, Damkar, PLN dan pihak puskesmas. Setelah itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Grestelina menggunakan mobil ambulance puskesmas.

Loading...
Loading...