Rabu, 19 Desember 2018 20:25 WITA

Tak Pasang Gambar Jokowi di APK, Caleg PDIP Diancam Tak Dilantik

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Tak Pasang Gambar Jokowi di APK, Caleg PDIP Diancam Tak Dilantik
Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Komitmen tegas ditunjukkan DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel dalam memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Salah satunya dengan mewajibkan calon anggota legislatif memasang foto Jokowi-Ma'ruf di Alat Peraga Kampanye (APK) mereka. 

"Bukan cuma di APK tetapi di BK (bahan kampanye) juga wajib memasang (gambar Jokowi-Ma'ruf). Dan di setiap tatap muka dengan masyarakat wajib membawa nama capres dan cawapres usungan kita," ungkap Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, Rabu (19/12/2018).

Jika tidak, kata Rudy, meski kelak terpilih sebagai anggota legislatif, yang bersangkutan terancam tak akan mendapat rekomendasi dari partai untuk dilantik.

Loading...

"Siapa yang tidak melakukan itu, maka dia punya kemungkinan untuk tidak dilantik jika terpilih. Itu akan dipertimbangkan. Kalau PDIP itu bukan KW, kami tak berpikir diri sendiri. Kita berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara," tambahnya.

Sejauh ini, kata Rudy, pihaknya belum menemukan ada APK caleg PDIP di Sulsel yang tak memasang gambar Jokowi-Ma'ruf pada alat peraganya. Menurutnya, semua masih taat pada desain baku yang dikeluarkan oleh parpol dan telah disetujui oleh KPU sebagai APK tambahan.

"Jadi kita sudah dapat laporan dari mereka para caleg mengenai APK apa yang dipakai. Menurut kami tidak ada (pelanggaran). Kalaupun ada mungkin dipasang oleh relawan. Partai punya format baku. APK (tambahan) yang dilapor ke KPU itu semua berpasangan," tutup legislator DPRD Sulsel ini.

Loading...
Loading...