Rabu, 19 Desember 2018 13:56 WITA

Rumahnya Digilir Tamu, Ternyata Pembeli Narkoba

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Rumahnya Digilir Tamu, Ternyata Pembeli Narkoba
Gassing dan istrinya Canci, usai dibekuk menjual narkoba di rumahnya, Bantaeng, Rabu (19/12/2018).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Gassing (40) sejatinya adalah petani. Punya istri namanya Canci (40). Namun beberapa minggu terakhir, rumah suami istri di Kampung Bungung Pandan, Desa Papan Loe, Kec. Pajukukang, Kabupaten Bantaeng itu, kerap didatangi orang asing.

Merasa resah. Warga pun curhat ke aparat kepolisian. Petugas melakukan penyelidikan, didapatlah informasi aktivitas terlarang pasangan suami istri itu.

Pasutri ini merupakan pelaku bandar sabu-sabu. Polisi lalu menyamar sebagai pembeli barang haram tersebut.

Rabu (19/12/2018) dini hari, saat pasutri ini bertransaksi narkoba di ruang tamu rumahnya, tiba-tiba tim tindak tegas terukur terpercaya dan profesional (T4P) Polres Bantaeng bersama Sat Narkoba Polres Bantaeng, langsung menyergapnya. 

Dari hasil interogasi, pasutri ini mengakui, keduanya sudah lama menjadi pengedar sabu-sabu. Narkotika itu diperoleh dari pria berinisial E. Saat pencarian ke kediaman E, rumahnya dalam keadaan kosong.

Loading...

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan menuturkan, fakta ini menunjukan, di Bantaeng ada penyalahgunaan narkoba. "Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk berperan dalam upaya pencegahannya," imbaunya.

Adapun barang bukti diamankan berupa 1 saset kecil berisi butiran kristal, diletakkan di meja, serta beberapa saset kosong disimpan di kolong rumah. Uang penjualan sabu-sabu Rp1 juta, 1 kunci letter 'T' dan 6 unit hp berbagai merek.

Kini pasutri beserta barang bukti, telah diserahkan ke Polres Bantaeng untuk proses selanjutnya.

Loading...
Loading...