Selasa, 18 Desember 2018 18:57 WITA

Belasan Negara Terlibat Seminar I La Galigo, Kapan Masuk UNESCO?

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Nur Hidayat Said
Belasan Negara Terlibat Seminar I La Galigo, Kapan Masuk UNESCO?
Seminar internasional I La Galigo berlangsung di gedung pertemuan masyarakat Soppeng, Selasa (18/12/2018).

RAKYATKU.COM, SOPPENG -  Seminar internasional I La Galigo berlangsung di gedung pertemuan masyarakat Soppeng, Selasa (18/12/2018). Seminar ini dihadiri budayawan dari dalam dan luar negeri.

Seminar internasional ini diselenggarakan Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama Pemerintah Kabupaten Soppeng. Berlangsung 18-19 Desember 2018.

Wakil Dekan 2 Fakultas budaya Unhas, Prof Abdul Rasyid, mengapresiasi penyelenggaraan seminar ini. Itu karena hanya dalam beberapa bulan Pemkab Soppeng bersama Unhas mampu menghadirkan belasan perwakilan negara.

"Berbeda dengan sebelumnya, membutuhkan waktu dua tahun lebih, untuk menghadirkan 30 negara. I La Galigo bukan lagi milik Luwu, Soppeng, Sulsel, tapi sudah mendunia," ungkapnya.

Loading...

Festival Internasional I La Galigo telah diakui oleh dunia, namun belum masuk dalam daftar UNESCO. "Di mana ini merupakan PR untuk kami dan khususnya masyarakat  Kabupaten Soppeng," katanya.

Bupati Soppeng A Kaswadi Razak mengungkapkan setelah 10 tahun festival bertaraf internasional tersebut mampu kembali terselenggara.

"Festival I La Galigo merupakan bukti negara peduli dengan kebudayaan. Kami siap jadikan Soppeng sebagai benteng kebudayaan," jelas Kaswadi.

Loading...
Loading...