Selasa, 11 Desember 2018 18:17 WITA

Satpol PP Torut Bongkar Bangunan di Bantaran Sungai

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Satpol PP Torut Bongkar Bangunan di Bantaran Sungai

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Toraja Utara bersama satuan TNI Kodim 1414 Tana Toraja melakukan pembongkaran bangunan di area pinggir sungai, tepatnya di Lembah Keramat, Kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao, Selasa (11/12/2018).

Kasatpol PP dan Damkar Pemkab Toraja Utara, Andarias Sesa menjelaskan, pembongkaran tersebuy dilakukan sebagai lanjut proses penindakan pelanggaran sempadan sungai dan jalan.

"Kita sudah beri penyampaian pertama tujuh hari, penyampaian kedua dan ketiga masing-masing tiga hari tapi tidak juga dituruti surat teguran itu," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya kemudian melakukan konsultasi kepada Bupati Kalatiku Paembonan dengan menunggu keputusan perintah melalui beberapa pertimbangan.

"Banyak pelanggaran yang dilanggar, termasuk penataan pengendalian bantaran sungai dan di Perpu nomor 19 tahun 2019 tentang pedoman kita terkait retribusi izin mendirikan bangunan," jelas Andarias.

Loading...

Maka, atas perintah Bupati Toraja Utara, Satpol PP yang didampingi TNI, Polri, pihak Kecamatan dan Dinas terkait ikut serta terlibat dalam pembongkaran.

"Tiba di lokasi, tidak ada keributan, kami bicara baik-baik sama masyarakat setempat yang punya bangunan," tutupnya.

Andarias Sesa membawa anggotanya sebanyak 74 personel Satpol PP untuk membongkar bangunan pondasi rumah di lokasi bantaran sungai.
 

Loading...
Loading...