Senin, 17 Desember 2018 23:03 WITA

Iklan Bando PSI Ternyata Diturunkan Satpol PP, Kasatpol: Belum Kantongi Izin

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Mays
Iklan Bando PSI Ternyata Diturunkan Satpol PP, Kasatpol: Belum Kantongi Izin
Iklan bando Grace Natalie saat masih terpasang di Jl Lanto, Bantaeng.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Rupanya iklan bando Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terpasang di papan reklame di Jalan Raya Lanto, Kabupaten Bantaeng, dicopot oleh Satpol PP Bantaeng.

Kasatpol PP, Abdullah membenarkan, pihaknya yang telah menurunkan baliho bergambar Ketua Umum PSI, Grace Natalie ini.

"Belum mengantongi izin dari Pemkab Bantaeng, atau dalam hal ini Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bantaeng," ujarnya.

Meski begitu, Abdullah mengaku, yang bersangkutan telah membayar ke pihak ketiga. "Namun pihak ketiga yang belum meminta izin ke Pemkab Bantaeng," bebernya.

"Urusannya ini bukan dengan PSI. Jangan sampai dipolitisasi. Kalau pihak ketiga telah menyelesaikan izin, kami akan sampaikan agar dipasang kembali. Jadi kami sampaikan kembali, di sini tidak ada unsur politik," ungkapnya..

Iklan Bando PSI Ternyata Diturunkan Satpol PP, Kasatpol: Belum Kantongi Izin

loading...

Terpisah Ketua PSI Sulsel, Muh. Fadli Noor menuturkan, pemasangan iklan bando itu sebenarnya kerjasama antara vendor nasional dengan PSI.

"Kami tidak paham soal itu, karena tidak bekerjasama langsung dengan vendor lokal," akunya.

"Jadi PSI tidak pernah tahu mekanisme antara vendor nasional dengan vendor lokal, dan bagaimana kewajiban vendor lokal terhadap pemerintah setempat," pungkasnya.

Jikalau terdapat hambatan terkait administrasi dan regulasi, lanjut Fadli Noor, pihaknya akan mereview kerjasama dengan vendor tersebut.

Diketahui sebelumnya, Ketua PSI Sulsel, Muh. Fadli Noor menuturkan, atribut partainya hilang sejak 2 hari lalu. Bahkan, pihaknya kembali melakukan pemasangan Minggu (16/12/2018). Namun kembali dicopot pada Senin (17/12/2018).

Loading...
Loading...