Senin, 17 Desember 2018 18:42 WITA

Berada di Jepang, NA Batal Buka Festival I La Galigo

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Nur Hidayat Said
Berada di Jepang, NA Batal Buka Festival I La Galigo
Pembukaan Festival Internasional I La Galigo, di kawasan wisata Ompo, Soppeng, Senin (17/12/2018).

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), batal membuka Festival Internasional I La Galigo, di kawasan wisata Ompo, Soppeng, Senin (17/12/2018). Mewakili NA, acara dibuka oleh Asisten 1 Pemprov Sulsel, Salim AR.

Saat membuka acara, Salim AR mengucapkan permintaan maafnya lantaran NA batal membuka acara dikarenakan suatu urusan. Diketahui hari ini NA tengah berada di Jepang untuk menjajaki peluang kerja sama dengan pemerintah setempat.

"Pak Gubernur menyampaikan permintaan maaf, karena beliau saat ini tengah berada di Jepang untuk membangun kerja sama dalam bidang pertanian," ungkapnya.

Loading...

Dijelaskannya, kerja sama yang dibangun dengan Jepang bertujuan untuk mengembalikan marwah pertanian di Sulawesi Selatan. "Khusus hasil pertanian jeruk pernah jaya di beberapa wilayah di Sulsel, hal inilah yang ingin dikembalikan oleh Bapak Gubernur," tuturnya.

Pembukaan Festival I La Galigo berlangsung meriah. Sejumlah raja dan sultan hadir. Budayawan dari luar negeri juga turut memeriahkan acara pembukaan.

Loading...
Loading...