Senin, 17 Desember 2018 13:43 WITA

Jangan Panik, Stok BBM Aman Hingga Akhir Tahun

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Jangan Panik, Stok BBM Aman Hingga Akhir Tahun

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar yang sempat terjadi di di Sulawesi Barat dan Ajatappareng beberapa waktu lalu, dijamin tidak akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan.

Jaminan itu disampaikan oleh Ketua DPC II Hiswana Migas Parepare, Sjamsu Alam Lasattung. "Kami sudah berbicara dengan pihak Pertamina, saat ini stok aman hingga delapan hari ke depan, bahkan kapal tanker yang masuk lewat depot Pertamina Parepare antre memasukkan BBM," kata Sjamsu, Senin (17/12/2018).

Sjamsu menjelaskan, kelangkaan BBM beberapa pekan lalu disebebkan oleh keterlambatan distribusi dari terminal induk yang merupakan depot utama di Bau-bau.

"Selain karena faktior cuaca, ada kendala teknis di terminal induk Bau-bau, sehingga ada keterlambatan suplai," ucapnya.

Saat ini, kata Sjamsu, untuk wilayah Sulbar masih ada kelangkaan BBM, karena terkendala suplai lewat darat.

Loading...

"Armada penyuplai jalur darat membutuhkan waktu yang lama, karena Hiswana Migas Parepare membawahi Ajatappareng hingga Sulbar sampi ke Tarailu sehingga SPBU yang jauh dari depot lambat mendapatkan suplai," terang dia.

Sekretaris DPC II Hiswana Migas Parepare, Ibrahim Mukti, menambahkan saat ini tahap normalisasi sedang dilakukan. Olehnya itu, kata dia, masyarakat tidak usah panik dengan kelangkaan BBM.

"Kondisi sudah normal, tidak usah panik dengan memborong BBM. Karena stok sudah berangsur aman," kata dia.

Loading...
Loading...