Sabtu, 15 Desember 2018 09:31 WITA

"Masa Tidak Ada Nuraninya?" RMS Soal Kepala Daerah Wajib Menangkan NasDem

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sejumlah kepala daerah yang bergabung dengan Nasdem. Dok

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan bersiap menyongsong perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Beragam metode konsolidasi pun diterapkan demi memenangkan partai besutan Surya Paloh tersebut, terkhusus di Sulsel.

Meski NasDem kini menguasai beberapa kepala daerah sebagai kader, namun belum ada beban khusus yang diinstruksikan partai ke mereka. 

Terkait hal tersebut, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) mengakui memang belum menginstruksikan apa-apa kepada kepala daerah yang merupakan kader NasDem. Hanya saja, RMS yakin jika para kepala daerah tersebut 'tahu diri' dengan posisinya sebagai kader partai.

"Jadi begini, NasDem itu tidak pernah membebani kepala daerah walaupun itu kader. Tetapi masa tidak ada nuraninya? Tidak ada perasaannya atau hatinya untuk membantu NasDem di daerahnya," kata RMS saat ditemui di Sekretariat NasDem Sulsel, Jalan Botolempangan Makassar, Jumat (14/12/2018).

Apalagi, kata RMS, selama ini Partai NasDem mengusung figurnya di Pilkada dengan komitmen tanpa mahar. Oleh karena itu, mantan Bupati Sidrap dua periode tersebut meyakini akan adanya politik balas budi dari para kader NasDem yang telah menjadi kepala daerah.

Loading...

"Selama ini kita kan tanpa mahar. Anda didukung sama NasDem dan mengendarai NasDem untuk maju (di Pilkada) itu tidak ada satu perak pun dibayar. Masa tidak ada perasaannya dan perhatiannya kepada NasDem," tutupnya.

Sekadar diketahui, sejumlah kepala daerah di Sulsel yang merupakan kader Partai NasDem, diantaranya Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, dan Bupati Luwu Basmin Mattayang. 

Sebelumnya Partai NasDem juga telah menggaet mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Tidak hanya itu beberapa waktu lalu juga menggaet beberapa kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sulsel diantaranya, Bupati Barru Suardi Saleh, Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Maros Harmil Matotorang, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum, Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria, Wakil Bupati Takalar Ahmad Daeng Se’re dan Wakil Bupati Enrekang Asman.
 

Loading...
Loading...