Jumat, 14 Desember 2018 19:51 WITA

Seruduk Petugas Lalu Kabur, Dua Betis DPO Curanmor Jadi Sarang Peluru

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Seruduk Petugas Lalu Kabur, Dua Betis DPO Curanmor Jadi Sarang Peluru
Agu terbaring di atas bangsal, usai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru dari kedua betisnya.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Beberapa lelaki berbadan tegap, melangkah pelan di Kampung Pattokka, Desa Tombolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto, Jumat (14/12/2018).

Tiba-tiba pemuda 20 tahun itu lari tunggang langgang. Agu, itu namanya. Dia begitu ketakutan, setelah mengenali pria berbadan tegap itu adalah polisi dari Tim Pegasus dari Satuan Resmob Polres Jeneponto.

Agu adalah pelaku curanmor yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kanit Buser Polres Jeneponto Aipda Abdul Razak bersama tim dari unit Tipidter dan unit Reskrim, melakukan pengepungan.

Mereka pun berhasil membekuk Agu. "Pelaku sempat melarikan diri saat mengetahui keberadaan petugas, namun kita kejar dan berhasil dibekuk," kata Razak. 

Saat digeledah pelaku membawa sebuah badik yang diselipkan di pinggangnya. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Batang, untuk diinterogasi.
 
"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak lima kali," ucapnya. 

Selanjutnya, Agu dibawa untuk menunjukkan barang bukti hasil curian. Namun saat diturunkan dari mobil, pelaku langsung lompat dan menyeruduk petugas untuk melarikan diri.

Sehingga dilakukan pengejaran dan diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tak diindahkan. Sehingga diberi tembakan terarah.

"Peluru mengenai betis kiri dan kanan, serta kaki kanan. Pelaku akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis. Setelah itu, pelaku di bawa ke Mapolres Jeneponto untuk diproses hukum," tambahnya.

Loading...

Berikut tempat dan daftar kejahatan pelaku:

1. Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto dengan jenis curian motor Yamaha Mio 125 warna merah (BB sudah diamankan)

2. Muncu-muncu, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, motor Yamaha Mio Sporty warna merah (BB sudah diamankan)

3. Kampung Balangpasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto Yamaha Jupiter Z  warna biru (BB sudah diamankan)

4. Belakang Pasar Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, jenis motor Honda Supra warna hitam ( BB sudah diamankan)

5. Depan Kantor Pemda Jeneponto, motor Yamaha jenis Fino ( BB sudah diamankan).

Loading...
Loading...