Kamis, 13 Desember 2018 21:17 WITA

Intruksi Bupati Pinrang: Layanan Lumpur Tinja Terjadwal Diperuntukan untuk ASN

Penulis: Junaedi
Editor: Adil Patawai Anar
Intruksi Bupati Pinrang: Layanan Lumpur Tinja Terjadwal Diperuntukan untuk ASN

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menggelar sosialisasi Intruksi Bupati Nomor : 7 Tahun 2018 Tentang Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2). Sosialisasi ini digelar di ruang Aula Bappeda, Pinrang, Kamis (13/12/2018).

Asisten Bupati Pinrang, Candra Yasin mengatakan, intruksi itu dikeluarkan dalam rangka upaya peningkatan cakupan layanan pengelolaan air limbah domestik atau rumah tangga di Kabupaten Pinrang.

"Tentunya untuk memperbaiki dan menjaga kualitas lingkungan akibat pencemaran air limbah domestik," kata Candra.

Lanjut Candra mengatakan, intruksi itu diperuntukkan bagi seluruh Kepala SKPD/Unit Kerja, Direksi Perusahaan Daerah, serta ASN lingkup Pemkab Pinrang.

"Untuk tahap awal, kita intruksikan kepada lingkup Pemkab dulu," ujarnya.

Loading...

Penerapan intruksi ini akan direalisasikan oleh UPT Pengelola Air Limbah (PAL) Dinas PUPR Pinrang.

Kepala UPT Pengelola Air Limbah (PAL) Dinas PUPR Pinrang, Hardiman menjelaskan, penerapan intruksi itu akan direalisasikan melalui gerakan Pinrang Bebas Tinja (Pabeta).

"Lewat program ini, kami akan melakukan penyedotan lumpur tinja pada tangki septik untuk bangunan milik SKPD dan ASN lingkup Pemkab Pinrang, secara terjadwal," jelasnya

Hardiman menyebutkan, layanan penyedotan itu akan dilakukan sekali dalam dua tahun. "Mari sama-sama sukseskan gerakan ini, untuk Pinrang yang bebas dari tinja," paparnya.

Loading...
Loading...