Kamis, 13 Desember 2018 05:00 WITA

Begal Marak Lagi, Jangan Lupa Amalkan Doa Tolak Bala Ini Pagi dan Petang

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Begal Marak Lagi, Jangan Lupa Amalkan Doa Tolak Bala Ini Pagi dan Petang
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Masih ingat mahasiswa asal Enrekang yang kehilangan tangan setelah jadi korban begal?

Peristiwa itu menunjukkan bahwa Makassar belum benar-benar aman. Terutama pada malam hari. Warga yang beraktivitas malam di luar rumah perlu selalu mawas diri.

Nah, dai kondang Ustaz Yusuf Mansur punya tips untuk Anda. Bukan hanya yang beraktivitas malam hari.

Pendiri Paytren itu mengingatkan bahwa satu-satunya tempat meminta pertolongan dan perlindungan dari segala marabahaya, hanya Allah subhanahu wata'ala.

Salah satu doa perlindungan yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam adalah "Bismillahilladzi la yadhurru ma’asmihi syaiun fillardhi wala fissamai wahuwassami’ul ‘alim."

Loading...

Artinya, "Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Doa ini salah satu rangkaian zikir pagi dan petang. Manfaat doa ini dijelaskan dalam sebuah hadis.

"Barangsiapa membacanya sebanyak tiga kali ketika pagi dan petang hari, maka tidak ada sesuatupun yang membahayakan dirinya." (HR. Abu Dawud 4/323, At-Tirmidzi 5/465, Ibnu Majah dan Ahmad. Lihat Shahih Ibnu Majah 2/332, Al-Allamah Ibnu Baaz berpendapat, isnad hadits tersebut hasan dalam Tuhfatul Akhyar hal. 39.)

Bila dibaca pada pagi hari usai salat subuh, maka akan mendapat perlindungan dari Allah subhanahu wata'ala hingga petang hari. Jika dibaca pada petang hari, maka akan mendapat perlindungan hingga pagi keesokan harinya.

Loading...
Loading...