Selasa, 20 November 2018 09:18 WITA

Disbudpar-ASITA Sulsel Kompak Bantu Pulihkan Destinasi Wisata di Sulteng

Penulis: Nur Izzati
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Disbudpar-ASITA Sulsel Kompak Bantu Pulihkan Destinasi Wisata di Sulteng
Ilustrasi. Int.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk membangkitkan Sulawesi Tengah, Khususnya wilayah Palu dan Donggala tentunya butuh uluran tangan dari provinsi lain.

Hal ini yang menggerakkan Pemerintah Sulsel, melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata beserta ASITA Sulsel untuk sama-sama kembali membangun Sulteng pada sektor kawasan destinasi.

Pihak Disbudpar dan ASITA Sulsel akan bersinergi dalam membantu Pemprov Sulteng merehabilitasi sejumlah destinasi wisata yang telah rusak.

“Dengan berbagai potensi yang ada di Sulsel akan membantu membangkitkan pariwisata Sulteng. Event wonderful Indonesia di Sulsel, akan mampu bersinergi dengan pariwisata Sulteng,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Kesenian dan Ekonomi Kreatif Disbudpar Sulsel, Teken, Senin (19/11/2018).

Ia menegaskan, dengan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan untuk membangun kembali kawasan wisata di Sulteng, maka proses rehabilitasi bisa dilakukan dalam waktu yang tidak lama.

"Destinasi wisata Sulteng harus bangkit. Jangan sungkan jika ada yang mau dikoordinasikan dengan kami," ujarnya.

Loading...

Sementara itu, Ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba mengungkapkan, selain memberikan bantuan uang tunai, pihaknya juga akan membahas rencana pembuatan paket wisata yang berpotensi mengangkat destinasi wisata di
Pulau Sulawesi.

"Jadi nanti para wisatawan bisa mengunjungi destinasi-destinasi unggulan di Pulau Sulawesi, termasuk Sulteng," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Tourism Crisis Center Office for Sulteng, Buntu Maranu Epang mengungkapkan, destinasi wisata yang paling parah kerusakannya yakni wilayah pantai Talise, karena berhubungan langsung dengan sumber tsunami.

"Selain objek wisata, beberapa fasilitas akomodasi seperti hotel yang ada di sekitar pantai juga ikut terdampak," ungkapnya.

Loading...
Loading...