Selasa, 11 Desember 2018 19:06 WITA

Turki Bahas Penyelidikan Pembunuhan Khashoggi Dengan PBB

Editor: Suriawati
Turki Bahas Penyelidikan Pembunuhan Khashoggi Dengan PBB
Jamal Khashoggi

RAKYATKU.COM - Turki sedang dalam pembicaraan dengan PBB mengenai penyelidikan atas pembunuhan wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi.

"Permintaan untuk penyelidikan internasional telah mulai datang, kami melanjutkan pembicaraan dengan PBB mengenai hal ini," kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, dalam pada konferensi pers di Ankara, Selasa (11/12/2018).

Pekan lalu, kepala hak asasi manusia PBB Michelle Bachelet mengatakan penyelidikan internasional diperlukan untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan Khashoggi.

Jamal Khashonggi tewas di konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober. Dia diduga dibunuh oleh tim yang terdiri dari 15 orang yang dikirim dari Riyadh.

Loading...

Bukti pembunuhan berupa audio yang direkam sendiri Khashonggi melalui jam tangan pintarnya (yang tersinkron dengan iPhone-nya, yang dibawa oleh tunangannya) menunjukkan bahwa tubuhnya telah dipotong-potong.

Turki telah menyerukan agar Arab Saudi mengekstradisi para tersangka agar diadili Ankara, namun permintaan itu ditolak oleh Riydah.

Loading...
Loading...