Selasa, 11 Desember 2018 08:12 WITA

Wabup Lutim Ikut Sambut Tim Visitasi Akreditasi Institusi UMI

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wabup Lutim Ikut Sambut Tim Visitasi Akreditasi Institusi UMI
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, ikut menyambut tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang akan melakukan visitasi perguruan tinggi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Tim visitasi itu resmi di sambut Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, di Kampus UMI Makassar, Senin (10/12/2018).

Kahadiran Wakil Bupati Luwu Timur untuk memberikan dukungan kepada kampus UMI agar proses akreditasi UMI berjalan lancar.

"Sebagai alumni UMI, saya juga perlu memberikan dukungan agar kampus saya itu bisa lolos akreditasi," kata Irwan yang ditemui disela-sela kunjungan tim Asesor tersebut.

Tim visitasi itu berjumlah 5 orang Asesor dari Ban-PT. Mereka adalah Prof. Dr. Muhammad Achmad Chozin, M.Agr (IPB), Prof. Dr. Djoko Suhardjanto, M.Com (Hons), Ak., Ph.D (UNS), Prof. drg. Amasastra Bahar, Ph.D (UI), Prof. Dr. Ir. Marwan (Unsyiah), dan Suparto, S.Ag, M.Ed, Ph.D (UIN Jakarta).

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, dalam sambutannya berharap agar proses visitasi ini bisa berjalan lancar dan UMI bisa meraih akreditasi unggul.

Loading...

“Harapan kita semua, semoga UMI kedepan lebih meningkat lagi, dan akreditasi dari BAN-PT ini bisa menjadi akreditasi unggul,” ungkapnya.

Saat ini, kata Basri, UMI sedang mempersiapkan peningkatan kompetensi dasar nasional. Ia juga mengatakan, UMI telah memiliki 256 dosen yang bergelar Doktor dan sebanyak 160 lebih sementara menjalankan program S3.

“UMI 3 tahun terakhir dimana dalam peningkatan standar mutu pendidikan, UMI dengan 55 prodi kita ada 4 terakreditasi A tahun 2016. Di 2017 meningkat menjadi 7 prodi yang terakreditasi A, 2018 ini UMI hampir 100% yang terakreditasi A, 17 prodi,” jelasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Loading...
Loading...