Senin, 10 Desember 2018 21:09 WITA

Hari HAM Dunia, Sinjai Dapat Dua Kado Istimewa, Satunya Bidadari Cantik

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Hari HAM Dunia, Sinjai Dapat Dua Kado Istimewa, Satunya Bidadari Cantik
Bayi Andi Seto Gadhista Asapa, yang masih mendapatkan perawatan di RS Pondok Indah, Jakarta (kiri). Andi Seto Gadhista Asapa, saat menerima penghargaan (kanan).

RAKYATKU.COM, SINJAI - Di hari Hak Asasi Manusia (HAM), masyarakat Sinjai patut berbangga dengan dua kado istimewa dari Pemkab Sinjai.

Yang pertama, Pemkab Sinjai meraih penghargaan sebagai daerah dengan Predikat Kepatuhan Tinggi oleh Ombudsman. Penghargaan ini diterima langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sinjai, di Auditorium TVRI Pusat Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Pencapaian penghargaan tersebut diraih atas kinerja dalam pemenuhan komponen standar pelayanan sesuai Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009, tentang Pelayanan Publik di tahun 2018. 

Dari hasil survei Kepatuhan 2018, Kabupaten Sinjai memperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi atau Zona Hijau, dan satu-satunya Kabupaten di Sulawesi selatan yang mendapat penghargaan dari ombudsman Republik Indonesia.

Kado yang tidak kalah istimewanya ialah, kehadiran di Bumi Panrita Kitta, seorang putri generasi penerus untuk kepemimpinan di Masyarakat Sinjai. 

Istri Bupati Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Asia, melahirkan anak keempatnya di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta sebelum menerima penghargaan dari Ombudsman.

Loading...

Sekretaris Dinas Kesehatan, Irwan Suaib yang menyampaikan kabar bahagia ini mengaku, jika momen kelahiran sang buah hati, Andi Seto enggan melewatkannya sedikit pun.

Ketegangan dengan harapan bahagia bercampur cemas dirasakan Andi Seto, saat berada di samping istri tercinta, menanti tangisan pertama sang anak.

"Alhamdulillah telah lahir putri ke-4 bapak Bupati Sinjai Andi Seto Gadhysta Asapa dan Ibu Andi Nurhilda. Semoga sehat dan jadi anak sholeha, Amin," harap Irwan.

Sebelumnya, pada momen penerimaan penghargaan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perangkat daerah dan masyarakat Sinjai. 
Menurutnya, hal ini merupakan ketaatan Pemkab Sinjai dalam memberikan pelayanan publik ke masyarakat Sinjai, meski penghargaan ini bukan menjadi tujuan utama, tapi akan menjadi motivasi ke depan Pemkab untuk pelayanan terbaik ke masyarakat.

Loading...
Loading...