Senin, 10 Desember 2018 18:37 WITA

Jelang Festival I Lagaligo

Atap Rumbia Ludes, Bupati Soppeng: Cari di Kabupaten Tetangga

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Mulyadi Abdillah
Atap Rumbia Ludes, Bupati Soppeng: Cari di Kabupaten Tetangga
Kaswadi Razak

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak meminta pembangunan kampung budaya untuk Festival I Lagaligo segera dirampungkan menyusul jadwal yang semakin mepet.

Mantan Ketua DPRD Soppeng tersebut meminta kepada seluruh panitia dan instansi terkait untuk segera merampungkan kampung budaya paling lama H-4 sebelum pembukaan festival.

"Semuanya harus kelar di H-4," tegas Kaswadi, Senin (10/12/2018).

Lanjutnya, saat ini pembangunan tersebut terhambat dikarenakan bahan berupa atap rumbia yang digunakan sudah habis dan sulit diperoleh di dalam daerah. Untuk itu, dirinya meminta agar bahan bahan yang habis diperoleh dari luar daerah.

"Untuk atapnya, semua stok yang ada di Soppeng sudah habis, jadi kita akan cari di kabupaten tetangga," ujarnya.

Loading...

Sekretaris Panitia Festival Budaya I Lagaligo, Andi Agus PH saat dihubungi akan menyelesaikan pembangunan kampung budaya sesuai dengan jadwal yang diinstruksikan Bupati Soppeng.

"Insyaallah, kita yakin pembangunan kampung budaya, lokasi pameran pusaka serta panggung kehormatan kirab budaya akan rampung sesuai dengan jadwal," ujarnya.

Dirinya menambahkan, meski stok bahan atap rumbia sudah habis di Soppeng, pihaknya sudah mendapatkan bahan tersebut di kabupaten tetangga.

"Bahannya sudah ada, kita ambil dari kabupaten tetangga, seperti Sidrap, Wajo, dan Pinrang," demikian Andi Agus.

Loading...
Loading...