Minggu, 09 Desember 2018 11:15 WITA

CITIZEN REPORT

Usai Bersih Pantai, Ikan Bakar Jadi Pemuas

Editor: Aswad Syam
Usai Bersih Pantai, Ikan Bakar Jadi Pemuas
BPBD, Destana serta Karang Taruna Takalar, berbaur membersihkan pantai.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Minggu, 9 Desember 2018. Masih pagi buta. Puluhan orang-orang berseragam oranye, berkumpul di pantai Desa Mangindara, Kecamatan Galesong, Takalar.

Mereka dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Tak ada bencana di kawasan itu. Pasukan oranye itu sedang berbaur dengan Destana dan pemuda Karang Taruna setempat, membersihkan pantai dari sampah.

Ada 105 orang ikut dalam kegiatan ini. Mereka memunguti sampah-sampah plastik yang banyak bertebaran di pinggir pantai. Mengotori pemandangan pantai tersebut.

Daeng Nyampa, salah satu penanggung jawab dalam kegiatan aksi ini mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu hal yang sangat penting. Pasalnya, aksi ini dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan. Khususnya di sekitar pantai.

Selain itu, Daeng Nyampa menambahkan, aksi ini dilakukan antara bulan 11 dan 12, karena pada bulan itu, musim barat sudah mulai datang. Sehingga, aksi ini dilakukan karena biasanya sampah di laut pada musim sekarang, sangatlah banyak.

Setelah melakukan aksi pembersihan pantai. Perut terasa lapar. Ikan yang dibakar di pinggir pantai pun menjadi pemuas rasa lapar. Semua makan dengan lahap.

Usai Bersih Pantai, Ikan Bakar Jadi Pemuas

Penulis : Rajuddin (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar)