Sabtu, 08 Desember 2018 21:31 WITA

Terima 190 KKN Unhas, Ini Harapan Wabup Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Terima 190 KKN Unhas, Ini Harapan Wabup Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kurang lebih 190 mahasiswa Universitas Hasanuddin memadati Tribun Pantai Seruni Bantaeng pada Sabtu (8/12/2018). Sejumlah mahasiswa ini akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 100 periode Desember 2018-Januari 2019 di Kabupaten Bantaeng.

Mereka disebar ke 16 desa/kelurahan wilayah Kabupaten Bantaeng, yang didampingi oleh 8 orang supervisor/satgas KKN. 

Ketua P2KKN Unhas, Dr Muhammad Kurnia pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa berasal dari 11 Fakultas, dan akan melaksanakan KKN selama kurang lebih 2 bulan berada di lingkungam masyarakat Bantaeng.

"Kami sangat mengharapkan agar sinergitas yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng bisa disinergikan dengan keilmuan para mahasiswa," ujarnya. 

"Maka dari itu saya menitipkan anak-anak mahasiswa untuk dapat dituntun dan diberi pelajaran serta pengalaman untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin yang menerima rombongan secara resmi, dalam sambutannya mengatakan bahwa ini saatnya para mahasiswa dapat menyalurkan ilmunya di masyarakat secara langsung, setelah di kampus telah menerima ilmu secara teoritis.

"Saya hanya berpesan kepada seluruh mahasiswa KKN agar dapat memberikan sentuhan program kerja dalam bentuk penguatan kelembagaan, penyuluhan, serta program-program yang dapat mengubah mindset masyarakat, tanpa membuat program kerja yang menuntut biaya diluar perencanaan sebelumnya," imbaunya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa sesuai tujuan akhir dari program kerja KKN adalah dengan meninggalkan kesan, pengalaman dan karya di masyarakat. 

"Ini tentu akan terus dikenang oleh masyarakat itu sendiri," tambahnya. 

Pada kesempatan itu, dilakukan pula tatap muka dengan sejumlah SKPD guna menerima masukan mengenai rencana program yang dapat disinergikan antara mahasiswa KKN dengan SKPD yang selanjutnya dirumuskan menjadi program KKN masing-masing posko.