Sabtu, 08 Desember 2018 10:38 WITA

Rangkaian Peringatan HUT Bantaeng, Warga Ikuti Zumba Party

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Rangkaian Peringatan HUT Bantaeng, Warga Ikuti Zumba Party

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Zumba Party di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu (8/12/2018). Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaiah Peringatan Hari Jadi ke-764 Bantaeng pada Jumat kemarin.

Ketua TPP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti mengatakan, masyarakat Bantaeng harus menyadari pentingnya arti kesehatan.

Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan program Pemerintah melalui upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat tercapai jika tubuh dalam kondisi sehat dan prima. Salah satu olah raga untuk mencapai itu, melalui olah raga Zumba.

"Sumber daya manusia yang  berkualitas adalah manusia yang sehat karena dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat," jelasnya.

Zumba party ini dipandu oleh instruktur zumba berpengalaman, seperti Zin Farah dan Zin Abi.  Selain zumba, kegiatan juga dirangkaikan dengan donor darah dan penjualan paket murah berupa paket sembako kepada masyarakat umum.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, yakni  Ketua Bhayangkari Bantaeng, Ketua Persit Cab Kodim 1410 Bantaeng, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Dharmayukti Karini, Ketua DWP Bantaeng, para Kepala SKPD, Guru, para Tenaga Kesehatan serta para peserta Zumba Party yang memeriahkan acara.

Peraih juara pada zumba party tersebut, diraih oleh Persit sebagai juara I, Bhayangkari juara II, BPS sebagai juara III, DWP sebagai juara IV, Dekranasda sebagai juara V, TP. PKK sebagai juara VI, dan diikuti Kemenag sebagai juara ke VII.