Sabtu, 08 Desember 2018 17:38 WITA

Khawatir Kena Denda, Bupati Barru Cek Langsung Tribune Sumpang Binangae

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Khawatir Kena Denda, Bupati Barru Cek Langsung Tribune Sumpang Binangae
Bupati Barru Suardi Saleh meninjau pengerjaan tribune Sumpang Binangae, Sabtu (8/12/2018).

RAKYATKU.COM,BARRU - Rehabilitasi tribune lapangan Sumpang Binangae, terancam tak rampung tepat waktu. Sebab tersisa 17 hari lagi proyek tersebut harus diselesaikan.

Proyek yang menelan anggaran DAU Rp2,9 miliar itu dikerjakan PT Dian Perdana Karsa dengan konsultan pengawas CV Duta Konstruksi. Proyek tersebut dikerjakan sejak 28 Juni hingga batas waktu 25 Desember 2018. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tribune Lapangan Sumpang Binangae, Hasriah mengatakan progres pembangunan hingga saat ini masih 70 persen.

"Kemarin kita sudah tegur rekanannya untuk mempercepat pekerjaan. Kita juga minta untuk menambah tukang. Sejauh ini progressnya baru 70 persen lebih," ungkapnya.

Bupati Barru, Suardi Saleh juga tampak khawatir dengan proyek tersebut. Sabtu siang (8/12/2018), Suardi Saleh meninjau ke lokasi proyek.

Dia berkeliling menelisik dengan teliti proyek tersebut. Mulai dari pengerjaan tribune, pagar, hingga pada pengecatan tak luput dari pantauannya.

Kepada pelaksana proyek, Bupati meminta pengerjaan proyek dipacu. "Karena apabila terlambat pasti kita denda," kata mantan kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang dan Maros itu.

Suardi Saleh juga berharap beberapa bagian dari tribune dan pagar lapangan tersebut masih butuh dirapikan dan dipercantik lagi.