Sabtu, 08 Desember 2018 12:30 WITA

Karena Berfoto dengan Prabowo, KKB Sebut Jonny Arung Kopassus

Editor: Aswad Syam
Karena Berfoto dengan Prabowo, KKB Sebut Jonny Arung Kopassus
Prabowo Subianto dan Jonny Arung

RAKYATKU.COM, PAPUA - Cap militer sudah dilekatkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kepada Jonny Arung, salah seorang mandor di PT Istaka Karya.

Divisi siber kelompok pemberontak itu, sudah lama membuntuti pria asal Toraja yang tinggal Makassar itu. Mereka melacak aktivitas media sosial Jonny.

Dengan berbekal beberapa foto, mereka kemudian membuat kesimpulan tentang latar belakang Jonny. Kesimpulan mereka, Jonny adalah militer.

Selain foto Jonny berseragam Baret GP Nasdem, sebuah foto juga diunggah yang menunjukkan Jonny sedang berfoto dengan Prabowo Subianto. 

Karena Prabowo adalah mantan Danjen Kopassus, kelompok penebar teror itu kemudian berasumsi Jonny adalah anggota Kopassus.

"Ternyata seorang Jonny Arung adalah Kopassus dari bawahannya Prabowo Subianto, sehingga TPNPB (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat) mengambil sikap menembak mati 24 orang itu murni tentara aktif TNI/Kopassus," ujar akun King Jems Westlan, salah seorang pentolan KKB melalui media sosialnya.

Akun King juga menyebut, yang 10 selamat itu sengaja dibebaskan, karena dianggap  warga sipil.

King mengklaim, fakta yang terungkap, para pekerja jalan transmigrasi di Nduga, adalah TNI yang menyamar sebagai warga sipil.