Sabtu, 08 Desember 2018 12:30 WITA

Aksi 2 Oknum Polisi yang Bawa 130 Kg Ganja Pakai Mobil Patroli

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Aksi 2 Oknum Polisi yang Bawa 130 Kg Ganja Pakai Mobil Patroli
Barang bukti ganja yang disita dari 2 oknum polisi di Aceh Tenggara. Ist

RAKYATKU.COM - Bukannya melindungi masyarakat dari peredaran narkoba, dua oknum anggota polisi berpangkat brigadir di Aceh Tenggara, Aceh, ditangkap saat membawa 130 kilogram ganja.

Parahnya, kedua polisi bernama Jon Kanedi (32), dan Aldian Mudesya Desky (32) ini, membawa barang haram tersebut menggunakan mobil patroli milik Satuan Shabara Polres Gayo Lues.

Penangkapan itu terjadi pada Jumat (7/12/2018) dini hari. Tim gabungan bersama Sat Resnarkoba Polres Aceh Tenggara menangkap keduanya di kawasan wisata Lawe Sikap, Aceh Tenggara saat mengendarai mobil dinas patroli.

Saat digeledah, di dalam mobil tersebut petugas menemukan barang bukti narkoba jenis ganja. Selanjutnya, mereka dibawa ke Mapolres Aceh Tenggara penyelidikan lebih lanjut.

"Barang bukti yang kita amankan yakni 130 bal ganja yang dibalut dengan lakban warna dengan berat 130 kilogram," kata Kasat Narkoba Polres Aceh Tenggara, Iptu Rahmad.

"Barang tersebut kita temukan saat mereka kita tangkap dan melakukan penggeledahan pada mobil patroli yang mereka kendarai," tambah Rahmad, dikutib Detikcom, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Rahmad, saat ini kedua oknum polisi yang berdinas di Polres Gayo Lues itu, sudah diamankan di Mapolres. "Kita akan sidik lebih lanjut," imbuhnya.