Sabtu, 16 Juli 2016 12:16 WITA

Ini Sosok yang Satukan Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo di Pilgub Sulsel

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Almaliki
Ini Sosok yang Satukan Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo di Pilgub Sulsel
Nurdin (coklat) dan Tanribali Lamo (kemeja kotak-kotak)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nurdin Abdullah dengan Tanribali Lamo belakangan ini acapkali dibincangkan sebab dua orang tersebut akan berpasangan di ajang kontestasi Pilgub Sulsel mendatang.

Meski belum ada deklarasi, pada banyak kesempatan, keduanya mengaku intens berkomunikasi politik. Mereka berdua baru-baru saja mengakui memiliki visi serupa untuk membawa Sulsel lebih baik.

Lebih dari itu, banyak khalayak yang tak tahu siapa di belakang dua calon penguasa Sulsel itu bertemu alias siapa di belakang layarnya. Seperti diketahui, Nurdin Abdullah merupakan Bupati Bantaeng, sementara Tanribali Lamo adalah putra Bone yang merupakan purnawirawan militer, dan empat kali menjadi pelaksana tugas Gubernur Sulsel.

Ialah Amin Syam yang menjadi dalang di balik semuanya. "Yang membuat mereka berdua itu bisa berpasangan, dikarenakan orang yang sedang bicara saat ini," ungkap Amin Syam disambut tepuk tangan, saat memberi sambutan pada Halalbihalal Relawan SejatiNA, Jumat malam kemarin, 15 Juli 2016.

"Jadi kalau istilah gaulnya berarti, saya ini makcomblangnya (Nurdin-Tanri)," lanjut Amin disoraki oleh para tamu yang hadir di Gedung Balai Manunggal, Jalan Jend Sudirman, Makassar.

Amin mengaku, pertemuan pertama mereka berdua yang isinya membahas soal Pilgub itu terjadi kediamannya beberapa waktu lalu. Sempat Amin ingin 'menjodohkan' Tanri dengan figur lain, tapi menuai penolakan.

loading...

"Mau berpasangan dengan ini tidak? 'Maaf tidak'. Mau berpasangan dengan ini tidak? 'Maaf tidak juga'. 'Saya ini sasaran saya nomor dua. Kalau bisa Pak Nurdin 01," pinta Tanribali yang diceritakan oleh Amin Syam.

Semenjak hari itu, kata mantan Ketua DPRD Sulsel ini, pertemuan mereka sering terjadi. Hal itu dilakukan untuk menyatukan visi-misi mereka sebelum meresmikan duetnya di Pilgub Sulsel.

Lantas, apa alasan Mantan Gubernur Sulsel itu merestui paket Nurdin-Tanri? 

"Saya melihat kedua figur yang memiliki potensi dan kekuatan yang luar biasa dan berbeda. Spesialisasinya berbeda. Kalau kita menyatukan dua orang tapi spesialisasinya sama, itu tidak akan melahirkan kekuatan yang besar," ulas Amin.

"Saya melihat kedua orang ini memiliki spesialisasi, kekuatan dan potensi yang berbeda, dan prediksi saya akan potensial yang melahirkan suatu energi besar dan dahsyat," tegasnya.

Loading...
Loading...