Jumat, 07 Desember 2018 19:08 WITA

Wabup Sinjai: ASN Harus Profesional dan Bebas KKN

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Wabup Sinjai: ASN Harus Profesional dan Bebas KKN
Wabup Sinjai Andi Kartini membuka sosialisasi PP Nomor 11 Tahun 2017, Jumat (7/12/2018).

RAKYATKU.COM,SINJAI - Pemkab Sinjai menggelar sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil di ruang pola kantor bupati, Jumat (7/12/2018).

Sosialisasi itu mengangkat tema, "Manajemen Aparatur Sipil Negara Menuju Sistem Merit". 

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat membuka acara menyampaikan bahwa Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP Nomor 11 Tahun 2017 bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang bersih, kompeten, dan melayani.

Kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar. Tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, dan kondisi kecacatan.

"Aturan tersebut tidak membedakan latar belakang kita sehingga manajemen ini harus dikelola dengan baik untuk menghasilkan ASN yang baik pula," ujarnya.

Menurut Andi Kartini, manajemen harus dikelola untuk menghasilkan PNS atau ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, yaitu melalui sistem merit.

Tags
Loading...