Jumat, 07 Desember 2018 01:02 WITA

Pesan Muslimin Bando saat Peresmian Program Magister Otonomi Daerah Unhas

Penulis: Suarto Syam
Editor: Adil Patawai Anar
Pesan Muslimin Bando saat Peresmian Program Magister Otonomi Daerah Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Enrekang, Muslimin Bando menjadi pembicara pada kegiatan launching Program Magister (S2) Otonomi Daerah Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan kuliah umum bertemakan Kebijakan Otonomi Daerah dalam Percepatan Pembangunan Nasional oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Dr. Soni Sumarsono, di Aula Prof. Dr. Ir. Fachrudin, Unhas Makassar.

Dr. Soni Sumarsono mengatakan, pengadaan Program Magister Otonomi Daerah adalah yang pertama kalinya di Indonesia. Diharapkan dapat berjalan sukses dan menarik banyak minat calon mahasiswa nanti.

"Saya berharap program ini menjadi program unggulan Unhas dalam meningkatkan sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan-tantangan di pemerintahan. Kita juga harapkan agar para kepala daerah dapat membantu dengan mempromosikan atau bahkan mengirimkan mahasiswa untuk menuntut ilmu kepemerintahan di program baru ini untuk mencetak lulusan yang mengerti sistem pemerintahan otoda," ujarnya.

Sementara itu, Muslimin Bando dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting. Seperti kesediaannya memberikan dukungan penuh pada pengembangan program baru ini.

"Kita sangat mendukung penuh program ini. Insya Allah, Enrekang akan mengirimkan 50 orang untuk mengikuti program magister (S2) Otonomi Daerah ini. Selain itu, kita juga akan mempermudah izin tugas belajar kepada para pegawai lingkup Enrekang yang ingin melanjutkan pendidikannya dijurusan ini," kata Muslimin Bando.