Kamis, 06 Desember 2018 22:36 WITA

DPO Penikaman 3 Bulan, Warga Jeneponto Ini Ditangkap Saat Main Bola di Bantaeng

Penulis: Zul Lallo
Editor: Adil Patawai Anar
DPO Penikaman 3 Bulan, Warga Jeneponto Ini Ditangkap Saat Main Bola di Bantaeng

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Rekrim Polsek Batang bersama tim Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin oleh Aipda Abdul Razak yang dibackup Polres Bantaeng menangkap terduga pelaku penganiayaan, yang menjadi DPO selama tiga bulan, Kamis (6/12/2018).

Kanit Buser Reskrim Polres Jeneponto, Aipda Adul Razak mengatakan, penangkapan terhadap pelaku Baso (29) di Kampung Kassi kassi, Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pajjukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Pelaku (Baso) DPO selama tiga bulan, warga dusun Balang Loe, Desa Balang Loe, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto. Sedangkan korban (Arifin 38) Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang Jeneponto,"kata Razak. 

Kejadian tersebut berawal dari pelaku sedang cekcok dengan Daeng Temba, namun korban melerai sehingga pelaku menikam korban dari arah belakang menggunakan badik dan korban mengalami luka terbuka, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Togo- togo dan dirujuk ke rumah sakit Bantaeng karena korban dalam keadaan kritis.

Dari hasil penyelidikan oleh Team Pegasus telah didapatkan informasi bahwa pelaku telah melarikan diri dan bersembunyi di wilayah Bantaeng tepatnya didesa Nipa-nipa, Kecamatan Pajjukukang Bantaeng.

Tim bergerak dengan backup tim Monitoring Center Polda Sulsel dan di back up pula oleh tim Polres Bantaeng, untuk mendatangi lokasi persembunyian pelaku. Sampai disana, pelaku telah terlihat sedang main bola di lapangan Desa Nipa-nipa.

"Saat pelaku akan tertangkap sempat melakukan perlawanan namun dapat dilumpuhkan oleh personel dengan bekal bela diri. Bahkan sempat terjadi kejar kejaran dengan petugas, selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa kemapolsek Batang Polres Jeneponto untuk proses penyidikan," pungkasnya.