Kamis, 06 Desember 2018 15:14 WITA

Danny Akui Sudah Lama Rencanakan Sistem Jalan Ganjil Genap di Makassar

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Nur Hidayat Said
Danny Akui Sudah Lama Rencanakan Sistem Jalan Ganjil Genap di Makassar
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengaku sangat menyambut baik dorongan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait penerapan sistem jalan ganjil genap di Kota Makassar.

Pasalnya, hal tersebut sejalan dengan rencana yang telah lama dipikirkan oleh wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu. Terutama dalam mengatasi kemacetan di Kota Makassar.

"Saya sudah berpikir ke arah situ sebenarnya. Kalau memang ada dorongan dari menteri, berarti bagus sekali. Artinya sudah ada dukungan dari pusat. Karena yang susah itu adalah dukungan," ungkap Danny Pomanto pada Rakyatku.com, Kamis (6/12/2018).

Danny Pomanto menyatakan, ada beberapa ruas jalan di Kota Makassar yang paling cocok untuk pemberlakuan sistem ganjil genap. Di antaranya Jalan Andi Pangeran Pettarani dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Loading...

"Kita harus mengelola lalu lintas itu secara bijak dan strategis. Ke depannya kita perlu melakukan analisis lagi, seperti apa mekanismenya," ujar Danny.

Apabila semua perencanaan sudah siap, lanjutnya, maka Pemerintah Kota Makassar tinggal meminta dukungan dari masyarakat, melalui pelaksanaan sosialisasi.

Loading...
Loading...