Kamis, 06 Desember 2018 15:10 WITA

NA Tunggu Data Pasti Warga Sulsel yang Jadi Korban Penembakan di Papua

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
NA Tunggu Data Pasti Warga Sulsel yang Jadi Korban Penembakan di Papua
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) mengaku belum tahu secara pasti berapa total warga Sulsel yang menjadi korban penembakan di Papua.

"Kita lagi menunggu data pasti saudara-saudara kita yang meninggal dan yang luka-luka," kata Nurdin di Hotel Gammara, Kamis (6/12/2018).

Namun demikian dikatakan Nurdin, Pemprov Sulsel akan terus melakukan koordinasi dengan tim aparat di Papua, dalam rangka memantau perkembangan terakhir pasca kejadian penembakan itu.

"Kita harus lebih berhati-hati lagi supaya korban tidak bertambah. Insyaallah Pemprov Sulsel akan hadir terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita," tambah Nurdin.

Selain itu, Nurdin Abdullah ikut berbelasungkawa atas kejadian tersebut. Ia berharap, hal ini tidak akan terjadi lagi.

"Kami menyampaikan rasa duka turut berbelasungkawa. Rasa duka yang dalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Papua," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua warga asal Toraja Utara, dipastikan meninggal dunia pada insiden penembakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, pada Minggu (2/12/2018) lalu. Yakni Anugrah Tandirannu dan Alpianus. Keduanya warga Lembang Katun Poya, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara.