Kamis, 06 Desember 2018 14:27 WITA

Kantong Plastik Akan Dilarang di Austria Mulai 2020

Editor: Suriawati
Kantong Plastik Akan Dilarang di Austria Mulai 2020
INT

RAKYATKU.COM - Anggota Parlemen Austria telah menyetujui rencana untuk melarang kantong plastik non-biodegradable, mengikuti jejak Prancis dan Italia.

Undang-undang baru telah disahkan oleh pemerintah tengah-kanan Austria pada hari Rabu, dan diharapkan akan diperkenalkan pada awal 2020.

Menurut pemerintah, larangan itu akan menyebabkan penurunan dalam jumlah sampah plastik sekitar 5.000 hingga 7.000 ton per tahun. 

Bukan hanya sampah plastik, Austria juga berencana untuk melarang penambahan partikel plastik kecil pada produk kosmetik dan pembersih. Namun itu akan ditetapkan jika Uni Eropa gagal menemukan solusi untuk masalah ini sebelum 2020. 

Loading...

Pada bulan Oktober, anggota parlemen Eropa mendukung larangan Uni Eropa pada plastik sekali pakai dari 2021. Semuanya termasuk sedotan, piring, alat makan sekali pakai, pengaduk, dan cotton buds, yang menurut UE mencakup 70 persen dari semua sampah laut. 

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa kantong plastik lebih lama terurai dari pada kantong lain, serta dapat menyebabkan masalah pada satwa liar.

Loading...
Loading...