Kamis, 06 Desember 2018 13:48 WITA

Pencuri Motor Dinas Satpol PP Bantaeng Diringkus saat Ambil Uang Tebusan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Mulyadi Abdillah
Pencuri Motor Dinas Satpol PP Bantaeng Diringkus saat Ambil Uang Tebusan
Aso (Foto: IST)

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Aksi curanmor Aso (23) berakhir. Warga Desa Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba itu diringkus saat akan mengambil uang tebusan dari korban. 

Aso dicokok polisi di Kampung Ujung Katinting, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, tepatnya di sekitar Masjid 45, pada Rabu (5/12/2018) kemarin.

Pelaku nekat mencuri motor dinas milik Satpol PP Bantaeng, merek Yamaha Vixion DD 6965 F (pelat merah) pada bulan November 2018 lalu di Kampung Ujung Katinting. Kasus ini dilaporkan oleh Mursalim Kr. Sila.

Bukannya menjual kepada orang lain, pelaku justru meminta uang tebusan kepada korban. Jumlahnya sebesar Rp 4 juta. Padahal sebelumnya, korban pernah membayar korban sebesar Rp 2 juta di ATM Pantai Marina, namun saat itu kendaraan curian itu belum ada.

Korban pun akhirnya meminta bantuan kepada polisi. Hasilnya, Aso dicokok saat akan mengambil uang tebusan.
Saat dibawa ke Polsek Pa'jukukang, Aso mengakui bahwa dirinya akan mengambil uang tebusan dari korban.

Kepada penyidik, Aso berdalih bahwa yang meminta uang tebusan itu adalah pria bernama Dudding alias Rudding yang berdomisili di Kampung Borong Pao, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Loading...

Polisi kembali melakukan pengejaran terhadap Dudding. Namun, pelaku tidak ditemukan dikediamannya. Sementara Aso, kini telah dibawa ke Polres Bantaeng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan mengatakan, pelaku akan dijerat hukuman yang maksimal agar menjadi efek jera bagi pelaku. Ia pun meminta kepada siapa saja untuk tetap waspada.

"Warga masyarakat yang memiliki motor, tingkat pengamannya agar dinaikkan. Contohnya dengan kunci ganda yang tahu hanya kita dan pemarkiran dalam kondisi terawasi," pesannya, pada Kamis (6/12/2018).

"Semoga dengan cara itu bisa mencegah pelaku curanmor dalam menjalankan aksinya," demikian Adip.

Loading...
Loading...