Rabu, 05 Desember 2018 23:52 WITA

Pulang Makan Coto, Ayah-Anak Ditebas, Tiga Pelakunya Sudah Ditangkap

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Pulang Makan Coto, Ayah-Anak Ditebas, Tiga Pelakunya Sudah Ditangkap
Tiga pelaku yang menebas ayah dan anak di Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tim gabungan Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulawesi Selatan dan Resmob Polsek Mamajang menangkap tiga pelaku penebas ayah dan anak di Makassar.

Korbannya yaitu Afwan (40) dan putranya, Muhammad Reza (17). Peristiwa itu terjadi di Jalan Kancil, Kecamatan Mamajang, Makassar, Kamis (22/11/2018). Keduanya ditebas saat pulang makan di warung Coto Gagak.

Akibat kejadian itu, Afwan dan Muhammad Reza harus terbaring di RS Bhayangkara. Keduanya mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian kepala.

Sementara pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polsek Mamajang, Selasa (4/11/2018).

"Iya pelakunya sudah ditangkap oleh tim gabungan. Pelaku sudah diamankan di Polsek Mamajang," ujar Kabid humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. 

Pelaku yang berhasil diamankan yaitu Muh Ikhsan Syahputra alias Ikhsan (21), Renandi (18), dan Muhammad Rifaldi (17).

Ketiga pelaku ditangkap bermula saat tim gabungan mengetahui bahwa Muh Ikhsan sedang berada di Jalan Maccini, Kota Makassar.

Loading...

Tim Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulawesi Selatan dan Resmob Polsek Mamajang bergerak cepat ke TKP yang dimaksud untuk melakukan penangkapan. Petugas berhasil mengamankan Ikhsan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Posko Jatanras Polrestabes Makassar untuk dilakukan diinterogasi.

Dari hasil interogasi, Ikhsan mengakui pernah bersama-sama Rifaldi dan Reinandi   melakukan tindak pidana Curas di Jalan Kancil, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Selanjutnya Tim Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polda Sulawesi Selatan dan Resmob Polsek Mamajang melakukan pengembangan terhadap rekan Muh Ikhsan di Kabupaten Gowa. Tepatnya di Perumahan Zarindah Permai. Tim lalu mengamankan Rifaldi.

Selanjutnya tim kembali melakukan pengembangan terhadap rekan Muh Ikhsan dan Rifaldi di Perumahan Pesona Barombong Indah, Gowa. Tim akhirnya meringkus Reinandi. "Semua pelaku sudah diamankan di Polsek,"  ucapnya.

Sementara telepon seluler yang berhasil diambil pelaku sudah dijual secara online seharga Rp800 ribu. Uang hasil penjualan tersebut dibagi rata pelaku dan digunakan untuk membeli baju dan Narkoba.


 

Loading...
Loading...