Selasa, 04 Desember 2018 18:39 WITA

KPU Soppeng Bagikan 380 APK kepada Parpol Peserta Pemilu

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Nur Hidayat Said
KPU Soppeng Bagikan 380 APK kepada Parpol Peserta Pemilu
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Persiapan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng membagikan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada pengurus partai politik (Parpol) di Soppeng. Pembagian tersebut dilakukan di kantor KPU Soppeng, Selasa (4/12/2018).

Total APK yang dibagikan oleh KPU sejumlah 380 buah yang terdiri atas spanduk dan baliho yang akan dipasang di desa dan kelurahan di Kabupaten Soppeng.

Ketua KPU Soppeng, Muh Hasbi, mengatakan seluruh peserta Pemilu hanya diperkenankan untuk memasang lima baliho dan lima spanduk setiap desa dan kelurahan.  

"Untuk DPD juga bisa memasang lima baliho dan lima spanduk di setiap desa dan kelurahan dari 22 orang calon anggota DPD," ungkapnya.

Loading...

Sama halnya dengan baliho presiden, setia[ tim dari calon hanya diperkenankan memasang lima baliho dan lima spanduk di setiap desa dan kelurahan. KPU Soppeng juga meminta kepada seluruh peserta Pemilu untuk melaporkan desain APK yang telah dicetak.

Selanjutnya untuk desain APK yang dicetak masing-masing peserta Pemilu akan dilakukan validasi, apakah sudah sesuai dengan materi yang dipersyaratkan.

"Belum ada peserta Pemilu yang menyampaikan ke KPU, ukuran dan materi APK-nya yang sudah terpasang. Kita saling memaafkan saja, biar semuanya merasa nyaman," tutup Hasbi.

Loading...
Loading...