Jumat, 15 Juli 2016 23:41 WITA

Nurdin Bertemu Setnov di Mekkah, Tanribali Diperbincangkan

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Andi Chaerul Fadli
Nurdin Bertemu Setnov di Mekkah, Tanribali Diperbincangkan
Nurdin Abdullah (kiri) dan Tanribali Lamo (kanan). foto: Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah menceritakan pertemuannya dengan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto di Kota Mekkah, Arab Saudi saat menjalani Idul Fitri 1437 Hijriah beberapa waktu lalu.

Salah satu isi perbincangan Setnov dan Nurdin Abdullah, yakni soal Tanribali Lamo. 

"Pertanyaan pertama yang disampaikan kepada saya, 'Pak Nurdin, saya mau konfirmasi. Apa betul Pak Tanribali mau jadi wakil (bapak)?," ujarnya menirukan pertanyaan Setnov, saat memberi sambutan dalam Halal Bi Halal Relawan SejatiNA, pada Jumat (15/7/2016).

"Saya itu tahu betul Pak Tanri. Beliau ini tujuh tahun menjadi spes "pencabut nyawanya" TNI. Beliau ini mau memberhentikan Dandim, mau mengganti Dandim, beliau ini. Mau angkat panglima, beliau ini. Tujuh tahun menjadi Dirjen, empat kali menjadi Plt gubernur. Masa harus turun menjadi wakil gubernur?," sambung Setnov kepada Nurdin.

Namun, dengan lugas, Nurdin Abdullah menjawab statemen Mantan Ketua DPR RI itu. 

Loading...

"Kami ini berdua, Pak, insya Allah kalau ditakdirkan berpasangan, kita tidak pernah berpikir siapa 01, siapa 02," timpal Nurdin yang dihadiahi tepuk tangan oleh para Relawan saat itu.

Menurutnya, mereka berdua adalah team work yang nantinya akan bekerja untuk Sulsel ke depan. Hanya saja, Nurdin belum terlalu dini ingin memastikan siapa yang nantinya akan digandeng dalam perhelatan Pilgub mendatang.

Namun, Nurdin realistis dalam menapaki kontestasi politik dua tahun mendatang. Dia menegaskan, tidak akan maju sebagai calon jika elektabilitas yang diperoleh rendah.

"Tapi syukur Alhamdulillah, dari tiga kali survei yang kami lakukan di internal, elektabilitas dan popularitas saya selalu naik," klaim Nurdin.

Loading...
Loading...