Selasa, 04 Desember 2018 05:30 WITA

Andi Wilda Pabokori, Wanita Cantik yang Cinta Dunia Politik

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mays
Andi Wilda Pabokori, Wanita Cantik yang Cinta Dunia Politik
Andi Wilda Arwan Pabokori saat berkunjung ke kantor Rakyatku.com, Senin (13/12/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Namanya Andi Wilda Arwan Pabokori. Sering disapa Wiwi. Dia kini aktif di DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel. 

Wiwi mulai bergabung di partai berlambang banteng moncong putih itu, sejak 2014 silam. Pada 2015, Wiwi sudah menduduki jabatan Wakil Bendahara Umum PDIP Sulsel. Di tahun 2015, ia ditempatkan sebagai wakil ketua PDIP Sulsel.

Wiwi sudah suka politik sejak dulu. Maklum, Wiwi hidup di tengah keluarga politikus. Omnya, Patabai Pabokori pernah menjabat Bupati Bulukumba, kini dipercayai memimpin Partai Berkarya Sulsel. Belum lagi, Andi Said Pabokori, juga merupakan mantan wakil bupati Bone.

"Di sini saya mulai belajar politik, proses politik itu bagaimana. Saya melihat sisi ini, ketika om saya ada warganya yang meninggal, dia datang melayat tanpa diundang, tidak tahu siapa yang meninggal. Dari situ warga merasa sangat diperhatikan. Saya merasa mau seperti beliau," kata Andi Wiwi saat bertandang ke redaksi Rakyatku.com, Jalan Pelita Raya II, Senin (3/12/2018).

Wiwi betul-betul sudah nyaman terjun di dunia politik. Apalagi menurutnya, saat sekarang ini, untuk mengambil kebijakan, harus melalui proses politik.

"Melihat kondisi politik sekarang, mau jadi pemimpin, kita harus punya pegangan. Pegangannya apa, yaitu parpol," tambahnya.

Makanya, Andi Wiwi memutuskan terjun ke dunia politik. Semoga saja kata dia, dengan jalan itu, ke depan ada hal yang bisa dia capai. Sesuai dengan yang diinginkan.

"Dan saya ingin menjadi seperti om-om saya itu. Sukses di politik," ujar wanita 28 tahun ini.

Karena alasan tersebut, Wiwi belum tahu sampai kapan akan berada di dunia politik. Yang jelas kata dia, ada banyak hal yang ingin dia capai dulu. Apalagi menurut dia, dunia politik itu keren. Tidak seburuk seperti segelintir orang yang membayangkan.

"Kalau ada orang yang anti politik, saya tanya kenapa? Nanti kita beri pengertian seperti ini," sambungnya.

Karena keasyikan di dunia politik, Andi Wiwi rela berada jauh dari suami. Suaminya tengah bekerja di Kendari, Sulawesi Tenggara. Sementara dia, tidak boleh berlama-lama meninggalkan Kabupaten Bone, menjelang Pemilu 2019.

loading...

"Jadi saya ketemu sama suami itu, sekali sebulan. Kadang dua minggu sekali. Jadi biasa ketemunya di Makassar, atau dia yang ke Bone," akunya.

Andi Wilda Pabokori, Wanita Cantik yang Cinta Dunia Politik

Beruntung juga, suami Andi Wiwi itu mengerti dengan kesibukannya itu. Memang kata Wiwi, sebelum menikah, mereka berdua sudah saling memahami, dan ada komitmen masing-masing.

"Alhamdulillah saya punya suami pengertian. Beliau selalu ada kalau saya butuhkan. Kalau saya cerita sesuatu, pasti suami kasih masukan," bebernya.

Jadi intinya, suami Wiwi juga mendukung kesibukannya itu. Hal ini pula, yang membuat Wiwi begitu bersemangat dan tidak terbebani dengan aktifitasnya yang super sibuk saat itu. 

Apalagi, nama Wiwi memang masuk dalam daftar Caleg DPRD Sulsel dapil Sulsel VII. Dia kini sering bersilaturahmi dengan warga. Apalagi diakui Wiwi, sejak dulu, dia paling suka bertemu dengan orang banyak.

Tidak tanggung-tanggung, Wiwi menargetkan, mendatangi 20 rumah warga setiap hari (door to door). Bahkan, nyaris semua kecamatan di Kabupaten Bone, sudah didatangi Wiwi.

"Ada beberapa artis saya berteman. Bukan cuma artis, biar tukang becak di kompleksku, penjual ikan, temanku semua. Jadi memang saya suka dari dulu ketemu orang banyak," jelasnya.

Terakhir, pelajaran yang bisa dipetik dari pencalegan Wiwi ini, soal eksistensi seorang wanita, dan keberanian bertarung pada Pileg 2019 nanti. Dia mau membuktikan, wanita itu bukan hanya sebagai pelengkap.

"Kenapa saya dapat nomor urut 1, di situ bisa kita lihat, perempuan itu bukan pelengkap. Itu buktinya saya bisa bertarung. Bukan dianggap sebagai pelengkap saja," pungkasnnya.

Loading...
Loading...