Senin, 03 Desember 2018 20:10 WITA

"Terima Kasih Pak Bupati Telah Mengumrahkan Kami," Ucap Imam Masjid ke Thorig

Editor: Aswad Syam
Bupati Lutim, HM Thorig Husler, saat menghadiri maulid di Masjid Nurul Falah, Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona.

RAKYATKU.COM, LUTIM - Imam Masjid Nurul Falah Desa Watangpanua, Muhammad Sukri, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, yang telah memberinya kesempatan mengikuti program wisata religi yakni Umrah di Tanah Suci Mekah.

Pernyataan itu disampaikan Sukri di hadapan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Jami Nurul Falah Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona, Senin (03/12/2018).

Menurut Sukri, program wisata religi atau umrah Pemkab Luwu Timur ini, telah memberinya kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah gratis, dan melihat langsung tempat-tempat bersejarah bagi umat Islam. "Terima kasih pak Bupati dan pak Wakil Bupati, saya bisa melaksanakan ibadah umrah," katanya.

Imam masjid yang sudah bertugas lebih dari 20 tahun lamanya itu, mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan itu. Ia berharap, program ini bisa terus dilakukan supaya imam masjid lainnya juga bisa merasakan hal yang sama.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengaku bersyukur, karena program wisata religi yang telah diprogramkan pihaknya, memberi manfaat untuk para pemuka agama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt.

"Saya bersyukur para imam masjid dan imam desa yang mengikuti program umrah, telah merasakan nikmat beribadah dan telah kembali dengan selamat. Saya juga tetap meminta masukan, jika dalam pelaksanaan program itu ada kendala dan hambatan dalam pelaksanaannya," ungkap Husler.

Peringatan maulid Nabi Muhammad saw itu, diisi ceramah agama oleh KH. Suardi Ismail, dan ditutup dengan makan bersama serta pembagian telur kepada setiap jemaah yang mengikuti perayaan maulid tersebut.