Senin, 03 Desember 2018 13:21 WITA

Tentara Cantik Layani Peserta Reuni 212 Selfie, Video Tentara Bagi-Bagi Makanan Beredar

Editor: Abu Asyraf
Tentara Cantik Layani Peserta Reuni 212 Selfie, Video Tentara Bagi-Bagi Makanan Beredar

RAKYATKU.COM - Anggota TNI punya andil besar dalam suksesnya reuni akbar mujahid 212 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Pasukan loreng tampak di sejumlah lokasi membantu peserta.

Salah satu yang bikin heboh warganet adalah sebuah video yang menunjukkan sejumlah tentara membagi-bagikan makanan kepada peserta aksi. Nasi kotak itu diambil dari truk TNI yang diparkir tak jauh dari lokasi.

Dalam video tersebut, terdengar suara tentara. "Maaf nih, airnya sudah habis," kata salah seorang anggota TNI sambil menyerahkan puluhan kotak nasi yang dibungkus plastik berwarna merah.

"Nggak apa-apa (tidak ada airnya) pak. Terima kasih pak," kata sejumlah pria yang mengenakan pakaian putih-putih dan berpeci serta mengenakan syal.

Video tersebut diunggah pemilik akun @ices_tea di Twitter. "MasyaAllah...tentara berbagi makan siang dengan para mujahid. Yang bilang acara ini provokasi, terbantah sudah," cuitnya menyertai video yang diunggah Minggu (2/12/2018) pukul 15.31 tersebut.

Hingga Senin (3/12/2018), video tersebut sudah ditonton 32 ribu kali, 875 retweet, dan disukai 1.881 orang. Komentar pun berjubel. Banyak takjub dengan kebaikan anggota TNI tersebut.

Namun, tak sedikit yang meragukan video tersebut terjadi pada reuni 212. Walau tidak bisa memastikannya, banyak yang menyebut bahwa video itu terjadi pada aksi 212 tahun 2016. Saat itu, Panglima TNI masih Jenderal Gatot Nurmantyo.

Warganet yang lain tak ingin berpolemik apakah video itu diambil pada tahun 2016 atau 2018. Satu yang pasti, katanya, gambar itu menunjukkan bahwa tentara sangat dekat dengan rakyat.

Tentara Cantik Layani Peserta Reuni 212 Selfie, Video Tentara Bagi-Bagi Makanan Beredar

Fakta itu diperkuat sejumlah aksi anggota TNI di sela-sela reuni 212. Sejumlah tentara berpakaian seragam tampak memberi hormat kepada Prabowo Subianto saat melintas.

Pada bagian lain, sejumlah tentara membantu warga yang hendak naik bus Transjakarta.