Senin, 03 Desember 2018 11:30 WITA

NA Tiba-tiba Kumpulkan Kepala OPD, Larang Bersentuhan Pengusaha

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
NA Tiba-tiba Kumpulkan Kepala OPD, Larang Bersentuhan Pengusaha
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tiba-tiba mengumpulkan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.

Rapat itu berlangsung di ruang pertemuan kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Jalan AP Pettarani, Senin (3/12/2018). Pertemuan itu dilakukan, usai upacara peringatan HUT ke-73 Kementerian PUPR.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 15 menit itu digelar tertutup. Para staf dan awak media tidak diperkenankan masuk dalam ruangan itu.

"Tolong dikawal dengan baik-baik. Pastikan perencanaan, penganggaran dan pelaksanaannya," kata Nurdin usai pertemuan tersebut.

Nurdin menjelaskan, setelah proses pembahasan APBD Sulsel tahun 2019, seluruh OPD mesti cermat dalam melaksanakan programnya.

"Kedua, ini areal rawan. Jangan sampai ada sesuatu, sampai orang bisa dapat proyek. Jadi saya harapkan kita semua clear, kita mengawal ini tidak dapat apa-apa. Tidak ada... biasalah, kadang iming-iming sesuatu," tambah mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Makanya dalam kesempatan itu, bahwa ini berjalan dengan baik. Kualitas diperbaiki, supaya biaya pemeliharaan bisa ditekan.

"Itu aja yang penting. Pastikan, seluruh kegiatan program APBD 2019 sesuai prosedur. Tidak ada hal yang kita langgar," tambahnya.

Termasuk ditegaskan Nurdin, jangan sampai ada kongkalikong dalam penentuan pemenang tender proyek di Sulsel. Makanya ditegaskan, proses tender harus dilakukan sesuai prosedur.

"Pokoknya harus pastikan bahwa itu tidak bermasalah. Bukan hanya secara administrasi, tapi kualitas. (Kalau ada kongkalikong) itu gak boleh itu, itu akan kita kasih sanksi," tegasnya.

"Yang jelas itu, saya warning teman-teman supaya bekerja sesuai dengan semestinya. Hindari untuk bersentuhan dengan pengusaha, kita bekerja profesional," pungkasnya.