Minggu, 02 Desember 2018 16:21 WITA

Rekam Mesir dari Atas Pesawat, Remaja Inggris Ini Diciduk, "Kamu Mata-mata Ya?"

Editor: Mays
Rekam Mesir dari Atas Pesawat, Remaja Inggris Ini Diciduk,
Muhammed Fathi Abukasem

RAKYATKU.COM, ALEXANDRIA - Seorang remaja Inggris telah ditangkap, karena dituding memata-matai Mesir.

Itu setelah sebuah video yang ia rekam di telepon genggamnya, menunjukkan sebuah helikopter militer di latar belakang. 

Remaja Inggris, Muhammed Fathi Abulkasem (19), mengambil video itu dari pesawat dan ditahan tak lama setelah dia tiba di kota pesisir Mesir, Alexandria pada 21 November, menurut sepupunya Shareen Nawaz.

Dia mengatakan, dia telah menghadapi pengadilan tiga kali selama seminggu terakhir atas tuduhan mengumpulkan intelijen pada militer Mesir. 

Shareen yang juga pekerja kemanusiaan mengatakan, "Dia akan dihukum karena mengumpulkan intelijen terhadap tentara di Mesir, untuk mengambil foto dari pesawat, ketika mendarat di bandara Alexandria."

Dia mengatakan Muhammed, yang sebelumnya tinggal di Mesir bersama keluarganya selama empat tahun, mengunjungi teman-teman lama. 

loading...

Ibunya Imaan Rafiq mengatakan, "Ketika saya menutup mata saya di malam hari, saya tidak bisa tidak memikirkannya. Saya harus meletakkan dinding kosong karena saya tidak bisa membayangkan dia di sana, saya hanya ingin memeluknya."

"Dia selalu memberiku pelukan pagi, dan ketika dia kembali dia memelukku. Jadi saya selalu memiliki dua pelukan saya sehari," ujarnya.

Keluarganya telah meluncurkan petisi online kepada politisi untuk berkampanye, untuk pembebasannya dan memungkinkan Muhammed untuk pulang ke keluarganya. 

Kantor Luar Negeri Inggris, mengkonfirmasi penangkapan seorang warga Inggris di Alexandria. Dia mengatakan, mereka telah meminta informasi dari para pejabat Mesir. 

Keluarganya mengatakan, Muhammed, yang tinggal di Manchester, ditahan tanpa perwakilan hukum. Nawaz mengatakan pada hari Jumat, "Dia akan dijatuhi hukuman kemarin di pengadilan Mesir. Setelah menunggu untuk mendengar kembali sepanjang hari, kami sekarang telah diberitahu bahwa hukumannya telah ditunda karena ditinjau ulang oleh militer Mesir.

Loading...
Loading...