Minggu, 02 Desember 2018 04:00 WITA

Isap Ganja, Elon Musk Dapat Kritik dari Bos NASA

Editor: Andi Chaerul Fadli
Isap Ganja, Elon Musk Dapat Kritik dari Bos NASA

RAKYATKU.COM - Administrator NASA, Jim Bridenstine baru-baru ini mengkritik pendiri SpaceX, Elon Musk karena merokok ganja selama podcast siaran langsung, Dia menilai jika Musk tidak bisa menginspirasi banyak orang.

Bridenstine menyatakan, Musk selama penampilannya di podcast Joe Rogan Experience tidak menginspirasi.

Breitbart News sebelumnya melaporkan bahwa setelah cuplikan ganja merokok Musk dan minum wiski selama podcast hidup menjadi viral, NASA mengumumkan bahwa baik SpaceX dan Boeing yang telah disewa NASA untuk mengangkut astronot akan menjalani bulan-bulan penilaian keamanan yang akan melibatkan ratusan wawancara untuk menentukan budaya tempat kerja masing-masing perusahaan.

"Saya akan memberi tahu Anda bahwa itu tidak membantu, dan itu tidak menginspirasi kepercayaan diri. Dan para pemimpin organisasi ini perlu mengambil itu sebagai contoh dari apa yang harus dilakukan ketika Anda memimpin sebuah organisasi yang akan meluncurkan astronot Amerika," kata Bridenstine.

Bridenstine mengungkapkan bahwa ia secara pribadi memerintahkan peninjauan keamanan kedua perusahaan tersebut. Tetapi ia ingin meninjau budaya perusahaan SpaceX untuk beberapa waktu sebelum video ganja rokok Musk menjadi viral. 

Ketika ditanya oleh Marina Koren dari Atlantik jika video penggunaan narkoba Musk adalah bendera merah dalam hal kemampuan SpaceX untuk menangani misi NASA, Bridenstine menjawab: "Saya pikir itu tidak membantu."

Bridenstine menyatakan bahwa ia memiliki sejumlah percakapan dengan Musk tentang tindakannya dan perilaku yang tidak menentu selama setahun terakhir. "Saya akan memberi tahu Anda, dia berkomitmen untuk keselamatan sebagai siapa pun, dan dia mengerti bahwa itu bukan perilaku yang pantas, dan Anda tidak akan melihat itu lagi," katanya.

Berita Terkait