Jumat, 30 November 2018 17:54 WITA

Jabatan Sekda Makassar Akhirnya Dilelang

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Mulyadi Abdillah
Jabatan Sekda Makassar Akhirnya Dilelang
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah hampir 14 bulan tanpa pejabat definitif, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar akhirnya dilelang.

Jabatan paling puncak dalam karier PNS di kabupaten/kota ini lowong sepeninggal Ibrahim Saleh yang pensiun pada 3 Juli 2017.

Jabatan Sekda Kota Makassar kemudian diisi tiga pejabat eselon II. Namun sifatnya hanya sebatas Pelaksana Tugas (Plt) dan penjabat (Pj).

Sesaat setelah serah terima jabatan (Sertijab) dari Ibrahim Saleh, posisi Sekda Kota Makassar langsung dijabat Baso Amiruddin sebagai Plt.

Jabatan tersebut dipegang Baso Amiruddin selama sembilan bulan. Lalu pada 9 April 2018 Baso Amiruddin digantikan oleh Andi Muh Yasir, yang ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Kota Makassar. Yasir dilantik oleh Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal.

Loading...

Tepat tiga bulan setelahnya, Andi Muh Yasir pun tersingkir. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang kembali menjabat pasca cuti, menetapkan Naisyah T Azikin sebagai Penjabat Sekda Kota Makassar.

Naisyah yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, itupun masih menjabat hingga saat ini. Pada 17 Oktober 2018 lalu, jabatan Naisyah sebagai Pj Sekda Makassar diperpanjang oleh Ramdhan Pomanto.

"Berdasarkan arahan Bapak Wali Kota, jabatan Sekda Kota Makassar akan dilelang bersamaan dengan jabatan eselon II lainnya. Saat ini sudah dalam tahap pendaftaran," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman pada Rakyatku.com, Jumat (30/11/2018).

Lantas siapakah yang bakal menjabat posisi Sekda Kota Makassar defenitif? Tunggu saja sampai pengumuman hasil lelang Desember 2018 mendatang.

Loading...
Loading...