Kamis, 29 November 2018 23:37 WITA

Nurdin Abdullah Minta Kriteria Sekda Sulsel Seperti Ini

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Nurdin Abdullah Minta Kriteria Sekda Sulsel Seperti Ini

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pendaftaran lelang Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel sudah dibuka sejak 26 Nobember 2018. Bagi ASN yang memenuhi syarat, punya peluang yang sama mengincar kursi Sekda Sulsel ini.

Namun demikian, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah punya kriteria tersendiri terkait figur ASN yang ideal menjabat Sekda Sulsel. Yang paling pertama kata dia, yakni mesti menguasai pemerintahan.

"Tentu yang menguasai pemerintahan. Dan semua aspeklah," kata Nurdin saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Kamis (29/11/2018) malam.

Aspek lainnya kata Nurdin, yang pasti, figur calon Sekda ini mesti memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. "Jadi tentu kan sudah dipersyaratkan. Kepangkatan, terus mengikuti berbagai pelatihan, Latpim. Saya kira itu," tambahnya.

Saat disinggung terkait siapa saja pejabat Pemprov Sulsel yang sudah mendaftar, Nurdin mengaku belum tahu persis. "Kita gak tahu sudah berapa yang mendaftar," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Azhari F Radjamilo yang disebut-sebut ingin ikut lelang Sekda Sulsel itu mengungkapkan, siapa pun pasti menginginkan jenjang karir yang lebih baik. Hal ini dimaknai Azhari, sebagai sebuah kesempatan untuk ikut dalam lelang jabatan Sekda Sulsel.

"Semua orang mau berubah, semua orang mau menuju puncak. Jadi itu. Apalagi saya cukup persyaratan," kata Azhari saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Rabu (28/11/2018) kemarin.